✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Kisah Limi Mokodompit: Membangun Bolaang Mongondow dengan Darah Trah Bogani

Kisah kepemimpinan Limi Mokodompit, Penjabat Bupati Bolmong, telah menjadi pembicaraan hangat di tengah-tengah masyarakat. Berada di daerah yang terkenal sebagai lumbung beras, Limi Mokodompit memang menjadi sorotan karena prestasinya yang gemilang.

Sebagai seorang putra daerah Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit telah menunjukkan kekuatan darah trah Bogani dalam kepemimpinannya. Dalam dua tahun terakhir, beliau telah mencatatkan berbagai prestasi yang mengesankan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah satu inisiatif yang paling mencolok adalah program gotong royong yang berhasil mengurangi angka stunting secara signifikan. Angka stunting yang sebelumnya mencapai lebih dari 200, kini berhasil diturunkan menjadi hanya 84. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Limi Mokodompit dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, beliau juga berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di tengah-tengah krisis global. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dipimpin oleh Limi Mokodompit meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2022, menunjukkan keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Namun, kesuksesan Limi Mokodompit tidak lepas dari perjuangan dan tekad yang kuat sejak masa kecilnya. Berjuang sebagai tulang punggung keluarga sejak duduk di bangku SMP, Limi Mokodompit telah membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, segalanya mungkin untuk diraih.

Dari merantau ke Papua pada usia belasan tahun hingga meraih kesuksesan sebagai seorang birokrat, perjalanan hidupnya penuh dengan inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. Dengan pribadi yang humanis dan kesederhanaannya, Limi Mokodompit cepat menjadi akrab dengan masyarakat dan dipercaya sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan yang positif.

Sebagai Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong dalam membangun daerah. Kesuksesan dan dedikasinya dalam memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow telah membuatnya menjadi teladan bagi banyak orang.

Dengan karir yang gemilang dan penuh prestasi, Limi Mokodompit terus menginspirasi banyak orang untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan. Dengan darah trah Bogani yang mengalir dalam dirinya, Limi Mokodompit telah membuktikan bahwa seorang putra daerah dapat menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kemajuan yang lebih baik.

Semoga kepemimpinan Limi Mokodompit terus memberikan manfaat dan kemajuan bagi masyarakat Bolaang Mongondow, serta menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button