✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Pemerintahan

Langkah Dinamis: Bupati Bolsel Bersama Wabup Deddy Segarkan Birokrasi

Di lapangan Futsal, di tengah kawasan perkantoran Panango, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, dan Wabup Deddy Abdul Hamid menyulap suasana dengan penyegaran struktur jabatan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III), Pengawas (Eselon IV), dan Fungsional di lingkungan Pemkab setempat pada Selasa (19/03/2024).

Dalam orasinya, Bupati Iskandar Kamaru menyebut penyegaran ini sebagai langkah dinamis dalam merangkul perubahan di organisasi pemerintahan. Baginya, ini bukan sekadar ritual, melainkan upaya untuk membentuk birokrasi yang lebih canggih, profesional, dan berwibawa. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih jauh, Bupati menegaskan bahwa setiap penunjukan jabatan melalui proses seleksi terbuka dan rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara setelah melalui pengamatan dan pertimbangan matang. Kriteria penilaian bukan semata kecenderungan pribadi, tetapi juga berdasarkan pada kebutuhan pengembangan organisasi.

“Saya percaya pada sistem reward and punishment. Mereka yang bekerja keras akan mendapat penghargaan, sementara yang malas akan menerima hukuman,” papar Iskandar.

Dia juga mengajak para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru mereka, menguasai tugas-tugas yang menantang di hadapan mereka.

Di antara keramaian, turut hadir Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP, staf ahli dan staf khusus Bupati, para asisten setda, pimpinan OPD, para camat, serta ASN di lingkungan Pemkab setempat, menjadikan acara ini semakin berwarna.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button