Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Puncak Meriah HUT DWP ke-24: Dukungan dan Peran Perempuan di Bolaang Mongondow Utara

Tinta.news | Rabu (13/12/2023) – Suasana hangat dan penuh semangat memenuhi Gedung Wanita di kawasan wisata Pantai Batu Pinagut saat Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, turut hadir untuk merayakan Puncak Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24. Acara yang diselenggarakan dengan tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” ini menjadi sorotan utama dengan rangkaian kegiatan bermakna.

Puncak peringatan ditandai dengan pemotongan kue istimewa dan penyerahan hadiah lomba, serta pemberian bantuan makanan tambahan untuk balita stunting. Ny. Franka Makarim, Ketua Umum DWP Pusat, menyampaikan harapannya melalui sambutan yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten, drg. Firlia Mokoginta Mokoagow. DWP diharapkan terus menjadi rumah yang memberikan dukungan dan menjadi pilar penting untuk memperkuat peran perempuan di Indonesia.

Pj Bupati Sirajudin Lasena menyatakan apresiasinya terhadap DWP sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki peran krusial dalam meningkatkan kualitas sumber daya keluarga pegawai negeri sipil. Dalam sambutannya, beliau mendorong DWP untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah bersama TP-PKK dan organisasi perempuan lainnya.

Sementara itu, kegiatan berakhir dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara dengan Badan Kotak Majelis Taklim Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terkait penanganan dan pengendalian inflasi. Nota Kesepahaman ini menjadi langkah konkrit dalam meningkatkan pengendalian inflasi dengan memanfaatkan pekarangan pangan lestari.

Hadir dalam acara ini berbagai tokoh penting seperti Ketua TP PKK Kabupaten Ening Sutrisni Sirajudin Lasena Adam, S.St, perwakilan Kapolres Bolmut, Kajari Bolmut, Ketua Pengadilan Agama, Pabung 1303/BM di Boroko, Kakan Kemenag, para Asisten, staf ahli bupati, staf khusus bupati, pimpinan OPD, dan pemimpin organisasi perempuan, menambah semarak dan kebersamaan peringatan HUT DWP ke-24 ini. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button