Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Peringatan HUT Korpri ke-52 di Bolmut: Komitmen ASN untuk Lingkungan dan Profesionalisme

Tinta.news | Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, diwakili oleh Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Korpri ke-52 di Halaman Kantor Bupati. Dalam sambutan, Lasena menggarisbawahi pentingnya Korpri sebagai cerminan nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan tema ‘Korprikan Indonesia,’ mari kita tingkatkan kompetensi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab masing-masing. Korpri harus menjadi kekuatan positif yang mendorong kemajuan bangsa, menjadi teladan dalam disiplin, etos kerja, dan profesionalisme,” ungkap Lasena.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan sambutan pada penyerahan penghargaan Adiwiyata Tahun 2023. Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, Bpk. Arfan Basuki, SH., menekankan pentingnya menciptakan kondisi baik bagi sekolah sebagai tempat pembelajaran dan penyadaran lingkungan hidup.

Sekretaris Daerah Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, turut memeriahkan acara dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun serta penghargaan kepada pemenang lomba tenis meja dan bulu tangkis antar ASN. Penghargaan Sekolah Adiwiyata juga diberikan oleh Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan kepolisian, kejaksaan, Kementerian Agama, serta ASN dan pimpinan organisasi vertikal dan perbankan. Keberhasilan acara ini menunjukkan komitmen ASN Bolmut dalam mendukung lingkungan hidup dan meningkatkan profesionalisme di sektor pelayanan publik. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button