Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Sirajudin Lasena, Pj. Bupati Bolmut, Jadi Pionir Inovasi Anti-Korupsi dengan SIP-TIPIKOR WBS

Tinta.news, 08 Desember 2023 | Dalam sebuah pagelaran olahraga yang tak biasa, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, bukan hanya menunjukkan kepiawaiannya dalam aktivitas fisik, tetapi juga merangkul inovasi anti-korupsi. Dengan semangat, beliau menggagas dan mencanangkan Sistem Informasi Pengawasan Tindak Pidana Korupsi Berbasis Whistle-Blowing System (SIP-TIPIKOR WBS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolang Mongondow Utara, sebuah langkah unik untuk memberantas korupsi.

Acara yang diselenggarakan di Rudis Gulantu ini, tidak hanya menjadi saksi dari keberanian Pj. Bupati dalam memajukan daerahnya, tetapi juga menjadi momen penandatanganan pakta integritas pengelolaan monitoring MCP dan Komitmen 8 OPD pada 8 area intervensi KPK melalui MCP. Dengan ini, Bolmut menunjukkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan pemerintahan yang bersih dan terpercaya.

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Pj. Bupati Lasena menyatakan bahwa SIP-TIPIKOR WBS adalah langkah konkret untuk meminimalisir dan memberantas bentuk-bentuk tindakan pidana korupsi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kami tidak hanya berolahraga untuk kesehatan fisik, tetapi juga olahraga untuk kebersihan dan integritas pemerintahan. SIP-TIPIKOR WBS adalah langkah proaktif kita untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Asisten Administrasi Umum, Uteng Datunsolang, S.Pd., M.Si, Staf Alhi Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, serta ASN di lingkungan Pemda Bolmut. Semua turut menyemarakkan momen ini sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dan terpercaya. Dengan begitu, Bolmut bukan hanya mencetak sejarah di bidang olahraga, tetapi juga sebagai pelopor perubahan menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button