✨ Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya!

Media Network
Olahraga

Jay Jay Okocha: Mengapa Liga Premier Inggris Lebih Memikat Baginya daripada NPFL

Tinta.news | Sosok legendaris Super Eagles dan mantan gelandang Paris Saint-Germain, Augustine ‘Jay Jay’ Okocha, membocorkan rahasia pribadi yang mengejutkan: dia lebih memilih menikmati pertandingan Liga Premier Inggris daripada mengikuti Liga Profesional Sepak Bola Nigeria (NPFL).

Okocha yang pernah membela kedua liga tersebut, kini memilih dengan tegas untuk menyaksikan pesona Liga Premier Inggris, alasannya? Daya tarik dan kemasan liga kasta teratas Inggris yang tak tertandingi.

Legenda sepakbola Nigeria ini merasa bahwa penyelenggara dan pengurus NPFL perlu berusaha lebih keras untuk mendekati standar liga-liga Eropa yang prestisius.

Dilansir dari Capitalfm, Okocha mengungkapkan pandangan uniknya ini saat berada dalam Tur Piala Liga Premier Inggris di Nairobi, Kenya.

“Saya rasa saya tidak akan begitu antusias menonton liga Nigeria jika ada pertandingan Liga Premier Inggris yang ditayangkan di televisi, jika saya boleh jujur… karena Liga Premier memiliki daya tarik yang tak tertandingi.”

Okocha dengan rendah hati berpendapat bahwa saatnya bagi sepakbola Nigeria untuk kembali ke akar masalah dan merancang solusi yang dapat membuat liga-liga mereka memiliki daya tarik yang tak terbantahkan.

“Kita perlu kembali ke titik awal dan memberi diri kita waktu, merangkai sesuatu yang akan memikat penggemar sepakbola kita.”

Gelandang mantan Super Eagles ini juga mengangkat contoh sukses dari Afrika Utara dan PSL Afrika Selatan dalam mengembangkan liga yang profesional dan menarik.

“Orang-orang kita akan tergila-gila dengan sesuatu yang menarik dan dikemas dengan baik. Saya bisa mengambil contoh dari Afrika Selatan… penduduk lokal di sana sering berduyun-duyun ke stadion karena daya tarik yang dimiliki liga mereka.”

“Ada juga negara-negara di Afrika Utara di mana penduduk lokal dengan antusias menghadiri pertandingan-pertandingan sepakbola.”

“Saya rasa terkadang kita harus berani mencontoh liga-liga luar negeri. Mari lupakan ego kita, dan dengan rendah hati mulai lagi dari awal. Kita memerlukan rencana jangka panjang yang matang untuk merancang liga-liga kita agar semakin menarik… ini bukanlah ilmu yang sulit.”

Okocha Juga Memilih Antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Sportsbrief sebelumnya melaporkan bahwa legenda sepakbola Nigeria, Austin Jay Jay Okocha, tampaknya telah menambahkan suaranya dalam perdebatan sengit mengenai siapa di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang pantas dijuluki sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Superstar Argentina dan Portugal telah menjadi pilar dalam dunia sepakbola selama bertahun-tahun, sehingga memicu perdebatan antara penggemar, ahli, bahkan rekan-rekan pemain mengenai siapa yang lebih hebat di antara keduanya.

Sementara Okocha mengakui prestasi luar biasa yang telah diraih oleh kedua megabintang tersebut, legenda sepakbola Nigeria ini memiliki preferensi tersendiri.

“Saya rasa kedua pemain tersebut pantas dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, tetapi saya lebih memilih Messi. Bagi saya… Ronaldo adalah contoh nyata dari apa yang bisa Anda capai dengan kerja keras, tetapi dalam hal Messi, segalanya datang dengan alami… dan dia juga bekerja keras.” (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button