Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Luton Town Resmi Rekrut Gelandang Andalan Arsenal, Albert Sambi Lokonga

Tinta.news | Luton Town mengumumkan dengan bangga perolehan mereka dalam bursa transfer dengan merekrut gelandang berbakat Arsenal, Albert Sambi Lokonga, dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Berkat perjanjian ini, Luton Town berhasil mendapatkan tanda tangan Albert Sambi Lokonga dari Arsenal. Kesepakatan ini tidak mencakup opsi pembelian, yang berarti gelandang berusia 23 tahun ini akan kembali ke kandang Arsenal pada musim panas mendatang.

Albert Sambi Lokonga, yang berusia 23 tahun, akhirnya menemukan jawaban atas masa depannya yang belum pasti setelah melewati musim panas yang penuh tanda tanya. Pemain asal Belgia ini telah keluar dari rencana Mikel Arteta, sehingga klubnya aktif mencari jalan terbaik untuk mengatur langkah selanjutnya.

Lokonga bahkan tidak ikut dalam tur pramusim Arsenal karena mengalami cedera ringan, dan sejak saat itu, dia absen dari pertandingan yang dimainkan oleh klub. Arteta tidak memasukkan namanya, bersama dengan beberapa pemain lain yang dianggap berlebihan dalam skuadnya dalam tiga pertandingan pembuka musim.

Semua itu menjadi tanda jelas bahwa sang manajer ingin melepas pemain-pemain tersebut, dan Arsenal telah berhasil menemukan solusi untuk sebagian besar dari mereka. Hanya Nicolas Pepe dan Cedric Soares yang masih bertahan di klub, namun masih ada harapan dalam jendela transfer Turki dan Arab Saudi yang berlangsung cukup lama.

Sementara itu, Lokonga pernah dihubungkan dengan Burnley, yang merupakan keinginan mantan manajer Anderlecht, Vincent Kompany. Namun, tidak ada kesepakatan yang terwujud di sana. Baru-baru ini, Luton Town muncul dengan minat dan membuka pembicaraan dengan Arsenal mengenai pinjaman pemain ini.

Arsenal telah menerima syarat-syarat yang diajukan oleh Luton Town, tetapi keputusan akhir tetap ditentukan oleh sang pemain. Lokonga membutuhkan waktu untuk memutuskan bergabung dengan tim promosi Liga Premier ini, dengan harapan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih konsisten.

Saat ini, Luton Town adalah salah satu tim favorit untuk terdegradasi dari Liga Premier. Namun, bagi Lokonga, mendapatkan kesempatan bermain setiap minggu menjadi prioritas utama. Kesepakatan pinjaman satu musim tanpa opsi pembelian ini diharapkan akan membantu Lokonga membangkitkan karirnya, sementara Arsenal berharap pemain ini akan bersinar, yang dapat meningkatkan nilai pasarannya.

Ini adalah langkah terbaru dalam bursa transfer Arsenal, di mana sebelumnya, Rob Holding dan Nuno Tavares telah bergabung dengan Crystal Palace dan Nottingham Forest, masing-masingnya. (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button