Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Euro 2024: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, Ungkap Alasan Mengapa Inggris Menjadi Kandidat Kuat Juara Turnamen

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberikan pandangannya tentang peluang Inggris untuk meraih gelar Kejuaraan Eropa 2024 yang akan digelar di Jerman.

Meskipun musim 2023-24 tidak berjalan sesuai harapan, pelatih asal Belanda ini tetap dipercaya memimpin The Red Devils dan saat ini berperan sebagai analis untuk Euro di negara asalnya.

Alasan Inggris Bisa Menjuarai Euro 2024

Ten Hag menjelaskan mengapa ia yakin bahwa Inggris layak dianggap sebagai salah satu favorit utama untuk membawa pulang Trofi Henri Delaunay. Pelatih berusia 54 tahun ini menekankan keunggulan dan kedalaman skuad Inggris di hampir semua posisi di lapangan.

Secara khusus, Ten Hag menyoroti kualitas pemain lini tengah Inggris, yang menurutnya adalah yang terbaik dalam kompetisi musim panas ini. Dia juga mencatat berbagai pilihan serangan yang dimiliki Inggris, termasuk kehadiran striker andalan, Harry Kane.

“Skuad Inggris sangat luar biasa; mereka menjadi favorit bukan tanpa alasan,” kata mantan pelatih Ajax tersebut, seperti dikutip oleh The EuropeanLad. Pelatih United itu menambahkan: “Lini tengah mereka adalah yang terbaik di antara semua negara peserta Euro. Mereka memiliki Harry Kane sebagai ujung tombak. Di sayap, mereka memiliki kualitas yang melimpah.”

Penampilan Inggris dalam Laga Pembuka

Meski menunjukkan kualitas yang menjanjikan, The Three Lions tidak menampilkan permainan terbaik mereka dalam pertandingan pembuka Grup C. Namun, mereka tetap puas dengan meraih tiga poin penuh melawan Serbia pada Minggu, 16 Juni.

Sebuah sundulan di babak pertama dari pemain Real Madrid yang sedang naik daun, Jude Bellingham, cukup untuk membantu Inggris memulai pencarian trofi Kejuaraan Eropa pertama mereka dengan kemenangan, seperti dilaporkan oleh The Guardian.

Gary Neville Mengungkap Kekhawatiran tentang Peluang Inggris

Sementara Ten Hag yakin Inggris memiliki potensi untuk meraih gelar, legenda bek Manchester United, Gary Neville, mengutarakan kekhawatirannya mengenai peluang mereka, seperti dilaporkan oleh Sports Brief.

Neville, yang pernah tampil dalam tiga edisi Euro dan membuat 11 penampilan untuk The Three Lions, meragukan kemampuan skuad asuhan Gareth Southgate untuk meraih gelar musim panas ini. Dia menyoroti pertahanan sebagai titik lemah potensial, menyebut bahwa kerentanan di lini belakang bisa menjadi kendala utama bagi Inggris dalam turnamen ini.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button