Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Ronaldinho Kecewa, Tak Akan Tonton Brasil di Copa America 2024

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho Gaucho, dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak akan menyaksikan pertandingan tim nasional Brasil di Copa America 2024 yang akan digelar di Amerika Serikat.

Kesulitan Brazil Menjelang Copa America 2024

Tim Samba, yang dikenal sebagai juara Piala Dunia lima kali, belakangan ini tampil kurang memuaskan. Terbaru, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat, tim yang sebelumnya dibantai 5-1 oleh Kolombia, seperti dilaporkan Sportstar.

Meskipun Brasil masih dianggap sebagai salah satu favorit di Copa America, performa mereka akhir-akhir ini tidak mencerminkan hal tersebut, bahkan dengan adanya bintang seperti Vinicius Junior yang masuk dalam perbincangan Ballon d’Or.

Tahun 2023, Canarinha benar-benar kesulitan, gagal meraih kemenangan dalam empat kualifikasi Piala Dunia di bulan Oktober dan November. Saat ini, mereka bertengger di posisi keenam klasemen, posisi terakhir untuk kualifikasi otomatis.

Sejak Dorival Junior mengambil alih sebagai pelatih pada Januari, ada sedikit peningkatan dengan kemenangan atas Inggris dan Meksiko serta hasil imbang melawan Spanyol. Namun, tantangan besar menanti mereka di Copa America, terutama melawan Argentina yang dipimpin Lionel Messi dan Uruguay yang kini di bawah asuhan Marcelo Bielsa.

Ronaldinho Tegas Tak Akan Tonton Brasil

Dengan situasi yang ada, Ronaldinho tidak optimis dengan peluang Brasil di turnamen tahun ini. Pria 44 tahun itu menegaskan bahwa dia tidak akan menonton pertandingan Selecao di turnamen tertua sepak bola pria, yang berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli.

“Segalanya tidak berjalan baik. Semangat kurang, dedikasi kurang, semuanya kurang,” kata Ronaldinho dalam wawancara dengan saluran YouTube ‘Cartoloucos’ seperti dikutip oleh MARCA. “Segalanya hilang, dorongan, kebahagiaan… Mereka perlu bermain dengan baik, jadi saya tidak akan menonton pertandingan apapun,” tegasnya sebelum menambahkan, “Saya akan meninggalkan Brasil.”

Argentina Jadi Favorit Juara Copa America 2024

Tinta news menganalisis lima alasan mengapa Argentina menjadi favorit untuk memenangkan turnamen tahun ini di Amerika Serikat. Juara bertahan akan memulai kampanye mereka melawan Kanada di Mercedes-Benz Stadium pada 20 Juni.

Faktor kunci termasuk performa gemilang dari para pemain bintang mereka, pengaruh besar Lionel Messi, dan penampilan tidak konsisten Brasil baru-baru ini.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button