Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Michael Owen Rilis 10 Striker Terbaik Sepanjang Masa di Liga Premier

Legenda Liverpool, Michael Owen, baru saja merilis daftar 10 striker terbaik sepanjang masa di Liga Premier, dan hasilnya cukup mengejutkan!

Deretan Bintang Liga Inggris

Liga Inggris selalu menjadi magnet bagi para pemain top dunia, berkat prestise dan daya tariknya yang luar biasa. Selama bertahun-tahun, kita telah menyaksikan aksi luar biasa dari penyerang-penyerang hebat yang mencetak banyak gol dan memenangkan hati para penggemar. Dari Alan Shearer yang menjadi ikon Newcastle United, hingga Thierry Henry yang menaklukkan Inggris bersama Arsenal, banyak striker yang telah mencatatkan namanya dalam sejarah.

Saat ini, bintang-bintang seperti Erling Haaland dari Manchester City, Ollie Watkins dari Aston Villa, dan Alexander Isak dari Newcastle adalah beberapa striker yang menjadi sorotan di liga.

Owen Tak Masukkan Drogba dalam Daftar Top 10-nya

Dengan banyaknya striker legendaris yang pernah bermain di Liga Premier, tentu banyak pendapat berbeda tentang siapa yang paling layak masuk dalam daftar teratas. Michael Owen pun tak ketinggalan menyusun daftar versinya.

Menariknya, Owen tidak memasukkan namanya sendiri dalam daftar, meskipun ia punya karier gemilang bersama Liverpool dan Manchester United. Lebih mengejutkan lagi, beberapa nama besar seperti Didier Drogba dari Chelsea, Luis Suarez dari Liverpool, dan Eric Cantona dari Manchester United juga absen dari daftar Owen.

Drogba, misalnya, mencetak 104 gol di Liga Premier bersama Chelsea, sedangkan Cantona mencatatkan 70 gol untuk Manchester United. Namun, mereka tidak berhasil masuk dalam daftar 10 terbaik versi Owen.

Daftar Pilihan Owen

Dalam daftar tersebut, Owen menempatkan Thierry Henry di posisi teratas. Henry, yang mencetak 175 gol di Liga Premier dan merupakan bagian dari tim Invincibles Arsenal, memang layak mendapat penghargaan ini.

Di posisi kedua, ada Alan Shearer, diikuti oleh Harry Kane, Wayne Rooney, dan Andy Cole yang melengkapi lima besar. Dari kelima pemain tersebut, hanya Kane yang masih aktif bermain, kini membela Bayern Munich di Bundesliga.

Berikut adalah daftar 10 striker terbaik Liga Premier versi Michael Owen:

Nama Pemain
Team/ClubGoals score
Thierry HenryArsenal175
Alan ShearerBlackburn Rovers, Newcastle United260
Harry KaneTottenham Hotspur, Norwich City213
Wayne RooneyManchester United, Everton208
Andy ColeNewcastle, Manchester United, Blackburn Rovers, Fulham, Manchester City, Portsmouth, Sunderland187
Sergio AgueroManchester City184
Robin van PersieArsenal, Manchester United144
Robbie FowlerLiverpool, Leeds United, Manchester City, Blackburn Rovers162
Jermaine DefoeWest Ham United, Tottenham Hotspur, Portsmouth, Sunderland, Bournemouth163
Mohamed SalahChelsea, Liverpool157

Pemain Afrika dengan Gelar EPL Terbanyak

Sebelumnya, pemain-pemain Afrika yang paling banyak memenangkan Liga Premier. Nama-nama seperti Didier Drogba, Riyad Mahrez, dan Yaya Toure muncul sebagai pemain yang berhasil mengangkat trofi Liga Inggris beberapa kali.

Dengan segala kejutan dalam daftar ini, satu hal yang pasti: Liga Premier selalu menjadi panggung bagi para penyerang hebat yang mencetak sejarah dengan setiap gol yang mereka ciptakan.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button