Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Thierry Henry Siap ‘Merajut’ Mimpi Olimpiade 2024 untuk Prancis!

Tinta.news | Kabar menggembirakan datang dari dunia sepak bola! Thierry Henry, sosok legendaris yang pernah memperkuat Arsenal dan Timnas Prancis, telah diumumkan sebagai pelatih Timnas U-21 Prancis. Yang lebih menarik lagi, ia akan memimpin skuat muda tersebut dalam perhelatan Olimpiade tahun depan di Paris. Bocoran dari sumber terpercaya mengatakan bahwa Henry akan membawa semangat baru ke dalam tim.

Si bungsu 46 tahun ini mengambil alih posisi yang sebelumnya ditempati oleh Sylvain Ripoll. Setelah meninggalkan peran sebagai asisten pelatih Belgia pasca-Piala Dunia tahun lalu, Henry akhirnya kembali ke panggung manajerial. Kiprahnya sebagai pemain legendaris tampaknya ingin ia tuangkan dalam dunia pelatihan.

Tentu, perjalanan Henry dalam melatih tidak selalu mulus. Posisinya sebagai pelatih Monaco pada musim 2018-19 hanya bertahan selama tiga bulan. Pergantian haluan terjadi lagi saat ia mengundurkan diri dari kursi pelatih Montreal Impact, klub MLS, pada Februari 2021 setelah kurang lebih setahun menjabat.

Namun, Henry bukanlah sosok yang mudah menyerah. Ia pernah terlibat dalam pembinaan tim muda Arsenal dan dua kali ikut serta dalam staf pelatih Timnas Belgia. Jasa-jasanya membantu Belgia meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2018.

Sebagai pencetak 51 gol dalam 123 pertandingan bersama Timnas Prancis, Henry memiliki kekaguman tersendiri dari para pemain muda. Di Olimpiade mendatang, ia memiliki kesempatan membangun tim seputar bintang muda Kylian Mbappe. Sang kapten Timnas Prancis ini tak menyembunyikan ambisinya untuk tampil di turnamen tersebut, yang umumnya diperuntukkan bagi pemain yang berusia 23 tahun atau lebih muda.

Pertandingan pertama Henry sebagai pelatih Timnas U-21 Prancis akan menjadi ujian awalnya. Mereka akan menjajal kemampuan mereka dalam pertandingan persahabatan menghadapi Denmark di Nancy pada tanggal 7 September. Hanya empat hari setelah itu, timnya akan melakoni pertandingan kualifikasi Euro 2025 pertama mereka, yang akan dijalani di markas Slovenia.

Dengan pengalaman panjang Henry sebagai pemain top dan semangatnya yang tak pernah padam, kita bisa berharap untuk perubahan positif di tim muda Prancis. Dalam peran barunya ini, Henry siap memberikan warna baru bagi perjalanan sepak bola Prancis di panggung dunia! (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button