✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Olahraga

Chelsea dan Tottenham Berebut Tanda Tangan Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen

Chelsea dan Tottenham Hotspur dikabarkan berlomba-lomba untuk menarik perhatian Edmond Tapsoba dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Musim panas ini, Edmond Tapsoba menjadi rebutan antara Arsenal dan Chelsea di London. Pemain 25 tahun itu dinilai sekitar €40 juta (Rp675.111.075.600), menurut laporan dari Sport BILD via Sport Witness.

Chelsea butuh memperkuat lini belakang mereka, dan Tapsoba bisa menjadi pilihan yang tepat. Prestasinya di Bundesliga sudah terbukti, dan dia pastinya punya kemampuan yang cukup untuk Premier League. Jadi, tidak mengherankan jika Chelsea tertarik untuk merekrut pemain internasional Burkina Faso tersebut.

Potensi bermain di Premier League mungkin sangat menarik bagi Tapsoba jika ada tawaran konkret dari Chelsea. Meski sedang mengalami masa-masa sulit belakangan ini, Chelsea tetap salah satu klub terbesar di dunia dan mampu memberikan kontrak yang menggiurkan kepada sang pemain belakang.

Harga €40 juta yang diminta terdengar wajar untuk seorang pemain sekelas Tapsoba, dan dia seharusnya mampu membuktikan nilai investasi tersebut. Dia memiliki kemampuan fisik dan teknis yang diperlukan untuk sukses di sepakbola Inggris, dan bisa menjadi pemain kunci bagi Chelsea. Performa defensif Chelsea musim ini cukup rawan, sehingga mereka memang membutuhkan perbaikan di area tersebut.

Kedatangan Edmond Tapsoba akan memberikan keuntungan bagi Chelsea dan Tottenham Chelsea sudah kebobolan 41 gol dalam 25 pertandingan liga, dan hal ini membuat mereka kesulitan dalam meraih trofi besar. Tapsoba bisa membantu memperkuat pertahanan mereka, bahkan menjadi pengganti ideal jangka panjang bagi Thiago Silva.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga tidak mau ketinggalan dalam perburuan pemain ini. Mereka sudah merekrut Micky van de Ven dan Radu Dragusin di musim ini. Namun, apakah mereka siap menggelontorkan €40 juta untuk bek tengah lainnya, itu pertanyaan menarik. Tapsoba tentunya ingin mendapatkan jam terbang reguler, dan Spurs mungkin tidak bisa menjanjikannya.

Kita tunggu saja bagaimana perkembangan situasinya. Kedua klub ini menawarkan peluang yang menarik bagi Tapsoba, dan kita tunggu apakah dia akan memilih klub mana. Jika dia mampu beradaptasi dengan cepat di Premier League, maka nilai investasi €40 juta tersebut bisa menjadi sebuah kesepakatan yang brilian.

Via
Tinta
Sumber
thehardtackle

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button