Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Lifestyle

Shakira Mempesona di Coachella di Hari yang Dipenuhi Seniman-seniman Latino

Suasana begitu bersemangat di Coachella pada Jumat malam ketika Shakira tampil secara mengejutkan bersama produser superstar Argentina, Bizarrap. Mereka menjadi sorotan di hari pertama festival yang dipenuhi dengan serangkaian seniman-seniman Latino yang memukau.

Sementara itu, Lana Del Rey tiba di festival dengan diiringi pengawalan sepeda motor untuk menjadi bintang pembuka malam pertama di acara seni raksasa di gurun California. Tradisi ini biasanya menjadi pembuka musim konser musim panas.

Namun, meskipun ada kehadiran megabintang Taylor Swift, yang saat ini sedang istirahat dari tur Eras-nya yang mendominasi dengan pendapatan miliaran dolar, tidak ada penampilan panggung dari sang bintang. Dia kabarnya menghabiskan akhir pekan romantis di Coachella bersama pacarnya, pemain NFL, Travis Kelce.

Meskipun demikian, penggemar Swift masih berspekulasi apakah dia akan muncul di atas panggung bersama temannya, Del Rey, atau Sabrina Carpenter. Namun, harapan tersebut tidak terwujud – tapi siapa tahu besok? Dia mungkin akan bergabung dengan produser lamanya, Jack Antonoff, selama penampilan Bleachers-nya, atau dengan kolaborator Ice Spice, rapper Bronx yang juga akan tampil.

Del Rey yang unik kembali tampil di Coachella sepuluh tahun setelah pertama kali tampil di sana, menampilkan gaya pop ethereal-nya yang khas.

Dia tampil mengenakan sepatu bot berkilauan hingga lutut dan gaun mini untuk memimpin penggemarnya melalui rangkaian lagu-lagu hits dan lagu-lagu yang lebih dalam, dikelilingi oleh sekelompok penari yang bergerak sensual dan melakukan akrobatik sesuai dengan vokal lembut penyanyi “Born to Die” tersebut.

Dan meskipun Del Rey tidak membawa Swift ke atas panggung, dia mengundang Billie Eilish dan Jon Batiste untuk beberapa lagu, yang membuat penonton sangat senang.

Revolusi Musik Latin Itu adalah penutup yang sangat atmosferis untuk sebuah hari yang siangnya menjadi sangat panas, tidak terkecuali berkat kolaborasi Shakira dan Bizarrap yang melihat mantan menyatakan tur global.

Shakira muncul di atas panggung untuk penampilan yang kuat dan penuh tarian termasuk lagu hit bersama duo tersebut yang melihat Shakira mencari balas dendam kepada mantan pacarnya.

“Arriba Coachella!” teriak Bizarrap dengan sorakan meriah dari penonton.

Itu adalah salah satu dari banyak penampilan seniman Latin pada Jumat, satu tahun setelah Bad Bunny memainkan set bersejarah sebagai headliner berbahasa Spanyol pertama.

Representasi musik Latin terus tumbuh di Coachella, dan penampilan kuat lainnya pada tahun 2024 menunjukkan bahwa pemesanan seniman-seniman Latin semakin menjadi standar karena musik Latin terus mendominasi tangga lagu global.

Ada penampilan yang luar biasa dari Peso Pluma yang menarik kerumunan besar ke panggung utama dengan gaya unik yang menyatukan musik regional Meksiko tradisional dengan rap Latin yang lebih berat dan reggaeton.

Dan Young Miko dari Puerto Rico memukau penonton dengan bar-bar Spanglish yang bermain-main dan Latin trap yang juga mengacu pada rap pantai barat tahun 1990-an.

Sementara itu, Cimafunk menjadi seniman kelahiran Kuba pertama yang tampil di Coachella, dalam penampilan elektrik yang menghadirkan funk Afro-Cubano yang digabungkan dengan tanduk ala New Orleans dan tarian berenergi tinggi di area yang dikelilingi dramatis oleh pegunungan San Jacinto.

“I’m really happy to be here, it’s really crazy,” kata seniman bersemangat kepada AFP di belakang panggung.

Penyanyi Virtual Terkenal dari Jepang, Hatsune Miku, juga memukau penonton dengan panggungnya yang unik. Hatsune Miku, seorang “artis” virtual yang bukanlah manusia nyata, debut di Coachella setelah awalnya dijadwalkan untuk tahun 2020.

Tidak ada ruang fisik atau pertemuan kehidupan nyata yang memicu fandom ini,” kata Riki Tsuji dari Crypton Future Media, perusahaan di balik Miku. Penyelenggaraan seperti di Coachella menawarkan para penggemar “cara untuk menikmati kehadiran satu sama lain,” katanya – sama seperti untuk setiap artis lainnya.

Headliner hari Sabtu adalah Tyler, the Creator, sementara hari Minggu akan ditutup dengan Doja Cat sesama penduduk California.

Akhir pekan ini juga menawarkan dosis besar nostalgia rock indie dengan reuni No Doubt pada hari Sabtu, kelompok yang dipimpin oleh Gwen Stefani yang akan tampil bersama di panggung untuk pertama kalinya dalam kurang lebih 15 tahun.

Dan Vampire Weekend juga kembali ke padang pasir, setelah terakhir kali tampil di sana lebih dari satu dekade yang lalu.

Coachella 2024 berlangsung akhir pekan ini dengan hampir pengulangan dari lineup yang dijadwalkan pada tanggal 19-21 April.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button