✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Lifestyle

Misteri Hubungan Jon Bon Jovi dan Richie Sambora: Mengapa Mereka Tak Bicara Lagi?

Dalam sebuah pengakuan yang menggetarkan, Jon Bon Jovi membuka diri tentang hubungannya dengan sahabat lama dan mantan rekan bandnya, Richie Sambora.

Sambora, yang kini berusia 64 tahun, meninggalkan Bon Jovi di tengah-tengah tur dunia band pada tahun 2013 karena alasan pribadi yang tak terungkapkan — dan 11 tahun kemudian, Jon Bon Jovi, yang kini berusia 62 tahun, mengatakan bahwa keduanya tidak lagi berbicara.

“Kami tidak berhubungan karena dia tidak lagi menjadi bagian dari organisasi kami,” ungkap sang rocker kepada Ultimate Classic Rock. “[Itu] tidak berarti bahwa cinta kami berakhir, tetapi sudah 11 tahun yang lalu dia tiba-tiba tidak muncul lagi. Dan ada sejumlah masalah emosional yang dia hadapi sebagai seorang ayah tunggal, ditambah dengan masalah penyalahgunaan zat. Anda tahu, Phil X harus menggantikan posisinya satu kali, dan kemudian sekali lagi. Dan pada akhirnya, pertunjukan tetap harus berjalan. Lalu, apa yang bisa kita lakukan?”

Kedua legenda musik itu dijadwalkan tampil dalam seri dokumenter yang dinantikan berjudul Thank You Goodnight: The Bon Jovi Story, yang akan ditayangkan perdana di Hulu bulan depan sebagai perayaan 40 tahun perjalanan band mereka. Namun, sang penyanyi dari hits “Livin’ on a Prayer” mengungkapkan bahwa ia dan Sambora, yang juga merupakan sahabat masa kecilnya, tidak terlibat bersama dalam produksi film tersebut.

“Tidak ada satupun percakapan di antara kami. Semua itu adalah hasil dari [sutradara] Gotham Chopra. Ini bukanlah semacam liputan tanpa isi, dan tidak ada yang disembunyikan,” jelasnya kepada media tersebut. “Ini bukanlah kami yang mengatur segalanya di belakang layar. Oh tidak, tidak, tidak. Wawancara dengan Richie dilakukan di London. Saya tidak ada di sana. Saya sama sekali tidak terlibat. Tidak, saya bahkan belum melihat hasil akhir dari dokumenter itu.”

Meskipun Sambora pernah menyatakan kepada PEOPLE pada bulan November bahwa dia dan mantan bandnya memiliki peluang untuk bersatu kembali, namun sang gitaris harus absen dalam acara penghargaan MusiCares Person of the Year 2024 yang menghormati Jon Bon Jovi pada bulan Februari lalu.

Sebuah sumber menceritakan kepada PEOPLE bahwa ibu Sambora yang berusia 89 tahun “tergelincir di atas karpet” dan patah pinggul, sehingga Richie terpaksa pulang ke New Jersey untuk merawatnya.

“Dia tidak ingin ibunya tinggal di rumah sakit, jadi dia menyediakan perawatan 24 jam untuknya. Richie adalah anak tunggal dan putra yang sangat setia,” ujar sumber tersebut. “Keluarga sangat berarti baginya, terutama karena mereka adalah imigran generasi pertama.”

Setelah 30 tahun menjadi gitaris utama di Bon Jovi, Sambora secara tiba-tiba meninggalkan band pada tahun 2013 saat mereka tengah dalam tur dunia Because We Can.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah, tentu saja. Tapi pada saat itu, saya tidak memiliki pilihan lain,” ungkapnya kepada PEOPLE pada tahun 2021. “Saya memiliki banyak pekerjaan internal yang harus saya selesaikan pada masa itu.”

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button