✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Khazanah

Penerbangan Pertama Jemaah Umrah Ramadan Mendarat dengan Mulus di Jeddah!

Suasana gembira menyambut kedatangan penerbangan pertama para jemaah Muslim dari berbagai negara yang tiba di kota suci Arab Saudi, Jeddah, dalam rangka menjalankan ibadah Umrah pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Dilaporkan oleh agensi berita Saudi SPA, petugas paspor di Bandara Raja Abdulaziz dengan cekatan menyelesaikan semua prosedur kedatangan tanpa hambatan, meskipun jumlah penumpangnya tidak diungkapkan secara spesifik.

Mengingat Ramadan adalah waktu puncak untuk melaksanakan Umrah di Masjidil Haram, para jemaah memadati kota suci Mekah untuk melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat.

Sebagai persiapan menyambut bulan suci ini, Direktorat Jenderal Paspor Saudi telah memastikan kesiapan staf yang terlatih dengan peralatan canggih seperti perangkat penerjemah ganda dan loket seluler di berbagai titik masuk di seluruh kerajaan.

Otoritas setempat juga mengingatkan pengunjung untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku, dari saat kedatangan hingga kepulangan mereka.

Tak hanya berhenti di Mekah, banyak jemaah Umrah yang kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Madinah untuk menunaikan salat di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya di kota tersebut.

Arab Saudi telah mengambil langkah maju dengan memperkenalkan berbagai fasilitas baru bagi umat Muslim yang ingin menjalankan ibadah Umrah di tanah suci. Mulai dari izin masuk melalui berbagai pintu masuk, hingga kemudahan bagi warga lokal untuk mengundang tamu dari luar negeri dan membebaskan para jemaah perempuan dari keharusan untuk didampingi oleh wali laki-laki.

Dalam semangat kerjasama regional, kerajaan juga membuka pintu bagi ekspatriat yang tinggal di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk untuk mengajukan visa turis dan menjalankan ibadah Umrah dengan nyaman dan lancar.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button