✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Mengudara di Langit Baru: Pesawat Perintis Sam Air Lakukan Penerbangan Perdana di Bandara Lolak, Bolaang Mongondow

Sebuah peristiwa bersejarah menyapa Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, ketika pesawat perintis berkapasitas 19 penumpang, lengkap dengan pilot dan awak kabin, melakukan penerbangan perdana di Bandara Lolak pada Minggu (18/2/2024). Dikendalikan oleh PT Semuwa Aviasi Mandiri (Sam Air), pesawat Twin Otter DFC 7-300 tersebut membawa angin segar bagi warga setempat.

Bandara Lolak yang baru saja selesai dibangun, meskipun masih menunggu pembenahan terakhir pada gedung tunggu yang diperkirakan akan rampung tahun ini, disambut dengan antusiasme luar biasa. Peresmian ini sendiri dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, serta diiringi oleh para pejabat tinggi dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam momen yang sarat makna ini, ritual adat turut menyemarakkan saat pesawat Twin Otter lepas landas dari landasan pacu Bandara Lolak. Keberadaan bandara ini dipandang sebagai tonggak penting dalam meningkatkan perekonomian dan memajukan pembangunan di daerah tersebut.

Pesawat Perintis Sam Air Perdana di Bandara Lolak

Rute penerbangan perintis ini, yang disubsidi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan, menawarkan layanan dari dan ke Gorontalo dengan singgah di Bolmong. Tiket yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, menjadikan perjalanan udara lebih mudah dijangkau.

Diharapkan, keberadaan rute penerbangan perintis ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kepentingan perjalanan udara di Kabupaten Bolmong dan sekitarnya, membawa angin segar bagi perkembangan wilayah tersebut.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button