Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Persiapan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gandeng Berbagai Stakeholder

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan sosialisasi tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, pada Jumat (21/06/2024).

Acara yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini melibatkan berbagai stakeholder, termasuk jajaran pemerintah daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se-Kabupaten Bolmong, TNI, Polri, Bawaslu, dan Partai Politik (Parpol).

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memastikan kerjasama yang solid antara KPU Bolmong dan seluruh stakeholder terkait, sehingga Pilkada 2024 di Kabupaten Bolmong dapat berjalan sukses.

Komisioner KPU Bolmong, Sandi Satria Dama, yang menjabat sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, menekankan pentingnya koordinasi dengan seluruh stakeholder. Menurutnya, KPU tidak bisa bekerja sendiri dalam menyelenggarakan Pilkada serentak.

“Koordinasi antara KPU dengan seluruh stakeholder sangat penting untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Ini mencakup tahap persiapan, penyelenggaraan, hingga pasca Pemilu,” kata Sandi saat membuka acara tersebut.

Sandi berharap semua stakeholder dapat bekerja sama untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. “Ini bukan tugas yang mudah, namun dengan bergandengan tangan, saya optimis pesta demokrasi ini akan berjalan lancar,” ujarnya.

Dengan dukungan dari seluruh stakeholder, Sandi yakin bahwa setiap tahapan sosialisasi oleh KPU akan lebih maksimal jika disampaikan kepada masyarakat melalui mereka. “Apa yang kita bahas dan diskusikan bersama akan tersampaikan kepada masyarakat melalui setiap tahapan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU,” tambahnya.

Sandi juga mengapresiasi Pemkab Bolmong yang telah menyediakan anggaran untuk KPU Bolmong dalam rangka penyelenggaraan Pilkada. “Tanpa dukungan anggaran dari APBD pemerintah daerah setempat, sesuai dengan UU Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Pilkada tentu tidak akan berjalan sukses,” ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Komisioner KPU Bolmong lainnya, yaitu Jalaludin Koesasi sebagai Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Alfian B Pobela sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yohanes D Tumengkol sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, serta pimpinan Bawaslu Bolmong dan narasumber lainnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button