Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

RSUD Bolsel Gelar Visitasi untuk Kenaikan Kelas dari D ke C

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolsel melaksanakan visitasi kenaikan kelas dari D ke kelas C pada Selasa (28/05/2024).

Sejak mulai beroperasi pada tahun 2012, RSUD Bolsel terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan ini tidak hanya melibatkan sarana dan prasarana, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Motivasi utama visitasi ini adalah meningkatkan berbagai aspek penting yang memungkinkan RSUD Bolsel naik kelas. Hal ini disampaikan oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi, saat memberikan arahan dalam acara Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel oleh Tim Visitasi Rumah Sakit Provinsi Sulawesi Utara.

“Kenaikan kelas ini adalah peluang besar bagi RSUD Bolsel, karena akan membuka kesempatan lebih luas untuk mendapatkan dukungan pengembangan layanan dan fasilitas dari pusat,” ujar Bupati Iskandar.

Bupati juga menekankan pentingnya pelayanan yang baik dan sopan tanpa diskriminasi. “Ketika fasilitas sudah canggih dan lengkap, jangan sampai petugasnya malah cuek dan tidak berempati kepada pasien. Berdasarkan survei kesehatan masyarakat secara berkala, RSUD Bolsel selalu mendapatkan nilai di atas 80%. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tegasnya.

Bupati mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya perbaikan dan pengembangan layanan kesehatan di RSUD Bolsel agar menjadi lebih baik lagi di masa depan. “RSUD ini merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan di Bolsel. Mari kita terus dukung upaya pengembangan dan perbaikan di tempat ini agar menjadi lebih baik,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Tim Visitasi Rumah Sakit Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, pengurus Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Asrada), Dinas Kesehatan Bolsel, Direktur RSUD Bolsel dr. Sadli Mokodongan beserta jajaran, serta para pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Bolsel dan undangan lainnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button