Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Kabar Baik dari Pemda Buol: 1005 Formasi ASN P3K Siap Direkrut!

Pada tahun 2024, ada kabar gembira dari Pemerintah Kabupaten Buol! Mereka kembali memulai proses rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan P3K. Kali ini, mereka membuka peluang untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan teknis.

Meskipun detilnya masih menunggu petunjuk resmi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), namun Pemda Buol telah mendapatkan persetujuan untuk kuota dan formasi yang diajukan melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buol.

Total kuota ASN P3K yang diajukan mencapai 1005, dan semuanya disetujui oleh Kemenpan RI. Ini merupakan peluang emas bagi para honorer daerah untuk naik pangkat menjadi ASN.

Badrun, S.Sos, selaku Kepala Bidang Manajemen dan Adminitrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Buol, berbagi kabar gembira ini kepada media pada hari Senin. “Alhamdulilah, tahun ini Buol mendapatkan kuota 1005 ASN P3K, terdiri dari 205 formasi guru, 250 kesehatan, dan 545 teknis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Badrun menjelaskan bahwa dari kuota 1005 yang akan direkrut, sebagian besar akan diperuntukkan bagi ASN dari bidang kesehatan dan teknis. Ini tentu menjadi pertimbangan penting dalam perencanaan keuangan daerah.

Badrun juga memberikan pesan kepada calon ASN agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengingat pengalaman dari proses rekrutmen sebelumnya. Mereka perlu memperhatikan segala kendala yang mungkin muncul, seperti masalah teknis dalam pengisian materai online yang diwajibkan oleh BKN, serta menyiapkan dokumen administrasi dan materi tes CAT dengan matang.

Tentang jadwal rekrutmen, Badrun menyatakan bahwa mereka masih menunggu petunjuk resmi sebelum menetapkannya. Sehingga, para calon ASN di Buol harus tetap siap sedia menanti informasi selanjutnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button