✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Bantuan Pangan Mengalir: Gubernur Sulteng Berikan Dorongan Besar kepada Kabupaten Sigi!

Gubernur Rusdy Mastura dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) menyulut semangat dengan menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) langsung kepada Bupati SIGI, Mohamad Irwan, dalam sebuah acara istimewa di Aula Kantor Bupati Sigi pada Selasa, 19 Maret 2024. Dalam momen yang penuh haru, bantuan seberat 35 ton itu diantarkan sebagai jawaban atas tantangan pangan dan bencana yang mendera Kabupaten Sigi.

Bupati Irwan, ditemani oleh Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi, menyambut bantuan dengan tulus ikhlas. 35.001 Kg Beras itu, setara untuk 11.667 jiwa, akan menyentuh kehidupan 12 Kecamatan dan 24 Desa di Kabupaten Sigi, memberikan angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak bencana.

Sambil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas bantuan yang amat berarti, Bupati Irwan tidak lupa menyoroti upaya pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan di bawah kepemimpinan Gubernur Rusdy Mastura. Dari Jalan ruas Bora Pandere hingga pembangunan 6 jembatan di wilayah terpencil, langkah-langkah ini menjadi tonggak penting dalam membangun Kabupaten Sigi.

Tidak hanya menerima bantuan, Kabupaten Sigi juga turut memberikan sumbangsihnya dengan menyerahkan hibah tanah seluas 3 hektar kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Tanah ini nantinya akan menjadi tempat berdirinya Gudang Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, sebuah langkah strategis untuk memperkuat ketahanan pangan di tingkat provinsi.

Dalam kehangatan acara tersebut, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah turut hadir, menegaskan komitmen mereka dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Sigi.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button