✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Kemenag Sulut Gencarkan Pembinaan: Pembinaan Penyuluh Agama Kristen PPPK dan Non-PNS

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi pusat kegiatan yang penuh semangat hari Selasa ini. Aula PLHUT menjadi tempat yang hidup dengan diskusi dan pembelajaran yang menginspirasi.

Di tengah kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sarbin Sehe, S.Ag.,M.Pd.I membawa semangat pembinaan bagi penyuluh agama Kristen PPPK dan non PNS.

Para peserta pembinaan tak hanya menyaksikan, mereka juga aktif terlibat. Kabid Bimas Kristen, Kasubag Tu, Kepala Seksi Penyelenggara Kristen, dan jajaran kepala seksi, turut memperkuat suasana kebersamaan. Tidak lupa, 7 penyuluh Kristen PPPK dan 29 penyuluh Kristen non PNS turut memperkaya diskusi dengan pengalaman dan wawasan mereka.

Dalam kesempatan yang bersemangat ini, Kakanwil Sarbin Sehe menyampaikan pesan yang menggugah. Meski telah bekerja dengan baik, namun indeks kemajuan dari penyuluhan masih menunjukkan angka yang rendah. Dia menyoroti usaha bimas Kristen sejak 2019-2022 untuk meningkatkan gaji penyuluh, namun masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Saya berharap kita semua, sebagai para penyuluh, terus berkontribusi dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan kepada seluruh umat beragama. Tantangan kita tidak hanya sebatas di lapangan, tetapi juga di dunia maya. Mari kita tunjukkan peran kita sebagai penyuluh tidak hanya di ruang publik, tetapi juga melalui media sosial dan platform resmi lainnya,” ujar Sarbin, dengan penuh semangat.

Pembinaan yang menginspirasi ini tidak hanya dipandu oleh para pejabat, tetapi juga oleh para ahli dalam bidangnya. Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Sulut, Meidie Tasik, serta Kasi Penyelenggara Kristen Imelda Rundegan, turut berperan dalam memastikan pembinaan ini memberikan manfaat yang maksimal bagi semua peserta.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button