Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Sirajudin Lasena Meriahkan Pembukaan PORSENI Kemenag BMR 2023: Sehat Rohani, Sehat Jasmani, Raih Prestasi!

Waktu.news | Rabu, (13/12/2023) – Sorak sorai meriah memenuhi halaman kantor Kementerian Agama, ketika Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, dengan penuh semangat membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pegawai Kementerian Agama se-BMR dan IAIN Manado Tahun 2023. Acara yang dirangkaikan dengan pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 tahun 2024 ini menjadi suguhan luar biasa yang menyatukan semangat kreativitas, sportivitas, dan kepedulian sosial.

Dengan tema “Sehat Rohani, Sehat Jasmani, Rajut Ukhuwah dan Raih Prestasi,” PORSENI tahun ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi di antara pegawai Kementerian Agama se-BMR. Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan keyakinannya bahwa keberhasilan pembangunan nasional sangat tergantung pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang tinggi.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kesehatan dan kebugaran, tetapi juga tentang pengembangan minat dan bakat, serta pembentukan karakter positif dan solidaritas,” ujar Pj Bupati. “Melalui PORSENI ini, kami berharap dapat memberikan tambahan energi positif dan semangat baru kepada para pegawai Kementerian Agama, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan lebih baik.”

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Basri, S.Ag M.Pd, dan Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Dr. Adri Lundeto. Keberagaman para peserta dari berbagai instansi, termasuk unsur TNI/Polri, Camat, sangadi, serta para kontingen, menambah warna dan semarak pada perhelatan PORSENI ini. Semua pihak sepakat bahwa acara ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai sarana membangun kebersamaan dan semangat juang yang tinggi dalam mencapai prestasi gemilang. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button