✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Berkah Ramadhan: 450 Warga Buol Terima BanTu Sebesar Rp.1 Juta

Buol, 26 Maret 2024 – Sebuah senyuman hangat melintas di wajah 450 warga penerima Bantuan Tunai (BanTu) di Buol, Sulawesi Tengah, saat mereka menerima uang tunai yang akan menambah semangat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Buol, Ir. Usman, M.Si, mengawali langkah baik ini dengan menyalurkan bantuan tunai kepada 450 kepala keluarga di Bank Sulteng. Pendistribusian ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Asmayudin Gontjing, S.P dan Kepala Cabang Bank BPD (Bank Sulteng) Buol, Irawan Hanggi.

“Saat ini kita semua merasakan kebersamaan yang luar biasa. Ini adalah bukti nyata bahwa kepedulian dari Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ujar Sekda Buol.

Setiap penerima BanTu menerima uang tunai sebesar Rp.1 juta, sehingga total anggaran yang disalurkan pada tahap pertama ini mencapai Rp. 450.000.000. Dana ini bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2024.

“Bantuan ini adalah awal dari upaya kami untuk memberikan dukungan kepada masyarakat kami yang membutuhkan. Kami berharap ini dapat membantu mereka dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dengan lebih sejahtera,” tambah Asmayudin Gontjing.

Dalam waktu dekat, Dinas Sosial dan Bank Sulteng akan mengumumkan tahapan selanjutnya untuk pencairan BanTu ini. Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima diharapkan dapat segera mengambil manfaat dari bantuan ini dengan mengunjungi Bank BPD Buol.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Buol dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lebih tenang dan penuh semangat.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button