✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Teknologi

Facebook dan Instagram ‘Mati Suri’, Ini kata Juru Bicara Meta, Andy Stone

Kecelakaan maya terjadi! Facebook dan Instagram, kedua saudara sebaya dalam dunia digital, mendadak mati suri bagi ribuan penggunanya. Menurut Downdetector, lebih dari 300.000 pengguna Facebook dan 20.000 pengguna Instagram dilaporkan terdampak.

Kisah kelam ini dimulai sekitar jam 10 pagi Waktu Timur, ketika sejumlah besar orang melaporkan kegagalan akses ke kedua platform raksasa tersebut. “Kami menyadari masalah ini dan sedang bekerja keras untuk memperbaikinya,” ujar Andy Stone, duta Meta, melalui sebuah posting di media sosial.

“Kami menyadari bahwa orang mengalami kesulitan mengakses layanan kami. Kami sedang bekerja mengatasinya saat ini,” kata juru bicara Meta, Andy Stone, dalam sebuah posting di media sosial X.

Bukan hanya Facebook dan Instagram yang terkena getahnya, tetapi antarmuka aplikasi WhatsApp Business juga ikut ambil bagian dalam drama ini. Sebanyak 200 laporan pemadaman WhatsApp juga tercatat di Downdetector.

Kekacauan online ini bukan hanya membuat gaduh di dunia maya, tetapi juga menjadi bahan pembicaraan hangat di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter). Banyak pengguna melaporkan pengalaman unik mereka ketika tiba-tiba terbuang dari kedua platform raksasa yang dikelola oleh Meta. Apakah ini hanya sekadar kecelakaan semata, atau ada cerita yang lebih dalam di baliknya? Kita tunggu dan saksikan!

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button