Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Teknologi

Beta iOS 17.4 Terungkap: iPad Terbaru Dengan Kamera Face ID dalam Mode Landscape!

Tinta.news – Kamis lalu, Apple merilis beta iOS 17.4, membawa fitur sideloading aplikasi dan perubahan terkait legislasi antimonopoli UE. Akan tetapi, 9to5Mac berhasil menggali informasi tersembunyi mengenai model iPad terbaru yang hadir dengan kamera Face ID dalam posisi landscape.

Petunjuk tentang iPad baru dengan kamera depan landscape ditemukan di dalam file beta iOS 17.4 Kode yang diungkap oleh 9to5Mac dalam file beta internal iOS 17.4 menunjukkan bahwa Apple tengah menggarap model iPad baru yang dilengkapi kamera TrueDepth (digunakan untuk Face ID) yang ditempatkan di bagian atas saat iPad berada dalam orientasi landscape.

Saat ini, setiap model iPad Pro dengan Face ID memiliki kamera yang ditempatkan di sisi ketika iPad berada dalam mode landscape, menghasilkan sudut pandang yang unik untuk konferensi video. Ini terjadi karena kamera hanya berada di bagian atas layar saat iPad dipegang secara vertikal, namun iPad Pro terhubung secara horizontal ke Magic Keyboard.

Proses pengaturan awal iOS juga mengalami perubahan untuk iPad baru ini. “Face ID perlu berada dalam mode landscape untuk mempelajari cara mengenali Anda,” demikian bunyi pesan baru dari sistem. “Selama pengaturan Face ID, iPad perlu berada dalam posisi landscape dengan kamera di bagian atas layar. Setelah pengaturan selesai, Face ID dapat digunakan baik dalam mode potret maupun landscape,” lanjut pesan lain.

Saat ini, hanya iPad generasi ke-10 yang memiliki kamera depan dalam posisi landscape, namun menggunakan Touch ID bukan Face ID. Kemungkinan besar, Apple tengah bersiap untuk merilis iPad Pro dengan desain baru, seiring dengan banyaknya rumor yang beredar.

Gosip seputar iPad Pro generasi berikutnya Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple tengah merancang aksesori baru untuk generasi iPad Pro berikutnya, menunjukkan kemungkinan adanya desain baru pada iPad itu sendiri. Selain itu, kabar angin juga menyebutkan kemungkinan penggunaan teknologi MagSafe pada iPad Pro. Rumor lain mencakup kemungkinan penggunaan layar OLED dan penambahan opsi penyimpanan yang lebih besar.

Gurman sebelumnya menyatakan bahwa diperkirakan Apple akan mengumumkan iPad baru sekitar bulan Maret, yang sejalan dengan tanggal rilis iOS 17.4 ke publik sesuai dengan rencana perusahaan. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button