Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Teknologi

Microsoft Berinovasi: Tombol ‘Copilot’ Hiasi Keyboard Windows Setelah Tiga Dekade

Tinta.news | Inilah kabar terbaru dari Microsoft (MSFT.O) yang mengumumkan perubahan pertama pada keyboard Windows mereka dalam hampir tiga dekade. Mereka akan menambahkan tombol “Copilot” yang akan membuka layanan andalannya. Keputusan ini menegaskan komitmen Microsoft dalam menghadirkan kecerdasan buatan ke dalam produk-produknya, seiring investasi miliaran dolar dalam bidang ini.

Tombol “Copilot” bukan sekadar inovasi teknologi, tetapi juga representasi ambisi Microsoft untuk menciptakan PC yang didukung oleh kecerdasan buatan. PC ini memiliki kemampuan tinggi untuk menjalankan model bahasa besar dan aplikasi tanpa harus tergantung pada cloud.

Analisis dari para ahli menyatakan bahwa langkah ini dapat menjadi angin segar bagi pasar komputer pribadi yang sempat lesu pasca-pandemi. Perusahaan riset Canalys bahkan memproyeksikan percepatan adopsi PC yang mampu kecerdasan buatan mulai tahun 2025.

Tombol ini akan menjadi sorotan pada beberapa PC baru dengan Windows 11, dan penonton dapat melihatnya secara langsung di pameran teknologi CES yang akan digelar di Las Vegas bulan ini, demikian diungkapkan oleh Microsoft.

Keunikannya tidak hanya sampai di situ, karena tombol ini akan tersedia untuk publik setelah bulan Februari tahun ini. Penggunaan pertama tombol “Copilot” ini juga akan dirasakan pada perangkat Surface terbaru yang segera diluncurkan.

Copilot sendiri, yang diperkenalkan pada bulan November, menjadi andalan Microsoft dengan kemampuannya dalam berbagai tugas, seperti merangkum teks dan memfasilitasi rapat virtual. Teknologi ini meresap ke seluruh ekosistem aplikasi web dan produktivitas Microsoft, memberikan pengalaman yang semakin mendalam bagi pengguna. (red/reuters)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button