Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Kepala Daerah Bolmut Pimpin KONI: Sirajudin Lasena Berjanji Benahi Olahraga Daerah

Tinta.news | Pada 24 November 2023, Pejabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena, resmi melangkah ke panggung olahraga sebagai ketua sementara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmut untuk periode 2019-2023. Sebuah peran yang diemban dengan semangat, tercatat dalam Surat Keputusan No: 025 tahun 2023, yang dirilis oleh ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara, Drs Steven O E Kandouw.

Dalam tugas barunya ini, Lasena tidak hanya diberi tanggung jawab untuk melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tetapi juga untuk membentuk kepengurusan KONI yang baru secara definitif. Dengan begitu, pengurus KONI Bolmut akan segera mengalami sentuhan segar dan perubahan yang dinamis.

“Saya siap melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan KONI Provinsi, terutama dalam membentuk pengurus KONI secara definitif,” ujar Pj Bupati Bolmut setelah menerima Surat Keputusan.

Menariknya, tahun depan, tepatnya awal 2024, akan digelar Musorkab untuk memilih Ketua KONI Bolmut secara definitif. Selain itu, Lasena memiliki tanggung jawab besar untuk mematangkan persiapan cabang olahraga dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulut tahun 2024.

Lasena bukanlah sosok yang asing dalam dunia olahraga. Dengan pengalaman suksesnya di Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bolmut, dia telah membawa prestasi gemilang dengan meraih medali emas dan perunggu di Pekan Olahraga Provinsi Sulut tahun 2022.

Bukan hanya meraih prestasi, Lasena juga terkenal sebagai pemimpin yang visioner. Galib Berahima, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bolmut, menilai bahwa Lasena adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Bolmut ke depan.

“Beliau adalah orang yang tepat memimpin KONI ke depan nanti. Sosok ketua KONI harus loyal dan totalitas terhadap lembaga. Karena berbicara olahraga tidak terlepas dari kedua unsur itu. Saya kira, beliau sangat royal dan loyal. Baik materi maupun tenaga,” ujar Berahima.

Dengan prestasi dan komitmen yang dimilikinya, Sirajudin Lasena nampaknya akan menjadi pemimpin yang menginspirasi di dunia olahraga Bolmut. Dengan langkah yang penuh semangat, ia berjanji untuk membawa perubahan positif dan memajukan dunia olahraga di daerahnya. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button