Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Mohamed Salah: Seri Aksi Kilat dan Ambisi Gemilang di AFCON 2023

Tinta.news | Pentas kemeriahan Mohamed Salah bersama Liverpool ditutup dengan keajaiban di Piala Afrika 2023. Dengan mencetak dua gol saat menghentak Newcastle United, sang Maestro Merah memberikan Liverpool keunggulan tiga poin di puncak tangga klasemen.

Si bintang berusia 31 tahun ini segera akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Tim Nasional Mesir untuk mempersiapkan diri mengarungi gelombang persaingan di Pantai Gading.

Meski dua kali harus berdiri di panggung final Piala Afrika, bersiaplah menyaksikan Salah mengejar ambisinya menambahkan medali Piala Negara ke trofi-trofi kilau di raknya.

“Saya ingin memenangkan kompetisi ini dan itu akan sangat menyenangkan. Tanpa saya, saya yakin rekan-rekan setim bisa memenangkan pertandingan. Kami punya para pemain luar biasa… Siapa pun bisa menggantikan posisi saya dan melakukan apa yang saya lakukan, semuanya hanya perlu merasa bebas!” ujarnya penuh semangat dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan menjelang laga kontra Newcastle.

Firaun Mesir tergabung dalam Grup B bersama Ghana yang sudah empat kali menyandang gelar juara, Cape Verde, dan Mozambik. Aksi AFCON Mesir akan dimulai dengan menghadapi Mozambik pada 13 Januari.

Di sisi lapangan, Salah tidak hanya mencetak gol untuk mengalahkan The Magpies, tetapi juga mengukir performa mengagumkan, menyatukan Liverpool di puncak klasemen.

Sesaat setelah jeda, ketika Alexander Isak mencetak gol penyama kedudukan untuk Magpies pada menit ke-54, sang Mesirian kembali mencetak sejarah. Curtis Jones dan Cody Gakpo membawa Liverpool memimpin dengan cepat, sementara Sven Botman mencoba mengguncang ketertinggalan.

Namun, kemenangan Liverpool tak bisa dibendung. Terlebih lagi, momen unik tercipta saat Salah mengadopsi selebrasi terkenal Mohammed Kudus, menciptakan kegembiraan tersendiri di dunia sepak bola.

Liverpool kini merayakan tahun baru di puncak Liga Premier berkat kemenangan 4-2 mereka atas tim asuhan Eddie Howe pada malam yang menyenangkan itu. Cerita indah Salah dan Liverpool melanjutkan petualangan mereka, membawa hiburan dan kegembiraan di awal tahun yang baru. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button