✨ Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya!

Media Network
Olahraga

Dibalik Gol, Ada 5 Bisnis Keren Milik Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo dalam Revolusi Arab Saudi

Tinta.news | Tidak ada yang ragu tentang kehebatan Cristiano Ronaldo di atas lapangan hijau. Namun, siapa sangka, bintang sepak bola ini juga memiliki kecerdasan dalam menutupi bisnis-bisnis menguntungkan di luar lapangan.

Kisahnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa akan selalu menghiasi perbincangan sepak bola. Dari deretan gol spektakuler hingga trofi prestisius yang ia rebut, prestasi-prestasi itu tak terbantahkan.

Namun, yang menarik adalah bahwa di balik bakat sepak bolanya, sebagian besar kesuksesan ikon Portugal ini datang dari bisnis-bisnis di luar lapangan.

Forbes baru saja merilis daftar atlet terkaya di dunia tahun ini, dan tak mengherankan, Ronaldo masih menduduki peringkat tertinggi.

Pendapatan tahun 2023 sang megabintang yang berusia 38 tahun mencapai angka $136 juta, dan luar biasanya, $90 juta berasal dari bisnis di luar lapangan hijau. Mari kita lihat beberapa bisnisnya.

Pestana Hotels

Pada tanggal 7 Agustus lalu, Ronaldo berbagi postingan di Instagram untuk merayakan ulang tahun ke-7 Pestana CR7 Lifestyle Hotels. Ini adalah hasil kolaborasinya dengan Grup Hotel Pestana, yang melahirkan beberapa tempat mengkilap dengan merek sang veteran.

Lini Pakaian dan Parfum

Siapa yang tak kenal inisial CR7 pada koleksi pakaian dalamnya? Ronaldo memiliki perusahaan yang menghasilkan pakaian dalam untuk pria dan wanita, dan bekerja sama dengan Eden Parfums untuk menciptakan wewangian Cristiano Ronaldo.

Gym dan Pusat Kebugaran

Meskipun belum pernah bertemu Ronaldo secara langsung, mungkin bisa ditebak bahwa dia adalah seseorang yang gemar berolahraga – dan tebakan itu benar. Pada tahun 2021, mantan striker Real Madrid ini membuka gym di Porto dengan nama CR7 Fitness by Crunch – tempat di mana orang bisa berlatih seperti Ronaldo, seperti yang dilaporkan oleh Essentially Sports.

Restoran

Bapak dari lima anak ini berkolaborasi dengan legenda tenis, Rafael Nadal, serta Mabel Hospitality Group. Bersama-sama, mereka mengelola beberapa restoran di berbagai lokasi seperti Ibiza, Beverly Hills, Doha, dan Madrid.

Klinik Rambut

Ketika membela Juventus, Ronaldo membuka klinik rambut di Spanyol untuk membantu orang meningkatkan rasa percaya diri melalui layanan transplantasi, seperti yang dilaporkan oleh GOAL. Tidak hanya dalam sepak bola, Ronaldo juga menciptakan peluang untuk orang lain tampil percaya diri.

Tidak hanya itu, bisnis-bisnis yang disebutkan di atas bukanlah satu-satunya milik bintang Al-Nassr ini. Dia juga diyakini memiliki perusahaan layanan penyewaan pesawat pribadi.

Kedatangannya ke Timur Tengah pada awal tahun ini juga membuka pintu bagi peluang baru. Dengan gaji tahunan yang diperkirakan mencapai €172 juta, ia pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia.

Ronaldo Membawa Al-Nassr Menuju Semifinal

Tinta News juga memberitakan bahwa Ronaldo telah membantu Al-Nassr mencapai semifinal Piala Klub Champions Arab dengan kemenangan meyakinkan atas juara bertahan, Raja Casablanca.

Kali terakhir klub Arab Saudi ini mencapai tahap semifinal dalam turnamen ini adalah pada tahun 1995. Namun, kali ini mereka didorong oleh kontribusi gemilang kapten Portugal mereka, yang membuka skor. (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button