Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Terence Crawford Menaklukkan Errol Spence Jr., Menggabungkan Gelar Kelas Welter Setelah Menang TKO di Ronde 9

Tinta.news | Tepukan meriah memenuhi T-Mobile Arena ketika Terence Crawford, dengan satu kombinasi pukulan mematikan, berhasil menjadi juara kelas welter tak terbantahkan dunia pada Sabtu malam yang bersejarah. Aksi cemerlangnya dalam pertarungan melawan Errol Spence Jr. di Las Vegas, Nevada, berhasil membuat penonton terpukau.

Referee Harvey Dock pun mengambil keputusan krusial, menghentikan pertarungan pada menit ke-2:32 di ronde kesembilan setelah Crawford menghujani Spence Jr. dengan serangkaian pukulan hebat.

Crawford bahkan mampu menjatuhkan Spence Jr. tidak hanya sekali, melainkan dua kali, pada ronde kedua dan ketujuh!

Dengan kemenangan ini, rekor kemenangan Crawford semakin sempurna, mencatatkan 40-0-0 dengan 31 di antaranya melalui kemenangan KO yang menggebrak.

Momen bersejarah dalam karier Crawford Prestasi luar biasa ditorehkan oleh petinju asal Omaha, Nebraska ini. Ia menjadi petinju pria pertama dalam era empat sabuk yang mampu menyatukan gelar organisasi utama dari dua divisi yang berbeda, seperti yang dilaporkan oleh ESPN.

Sebelumnya, di divisi light welterweight pada Agustus 2017, Crawford telah mengukir sejarah dengan mengalahkan Julius Indongo dengan KO di Pinnacle Bank Arena. Dan kini, hampir enam tahun kemudian, dia kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan merebut gelar WBC, WBA, dan IBF kelas welter dari Spence Jr. serta menyatukannya dengan mahkota WBO kelas welter miliknya.

Crawford membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia Kemenangan gemilang ini semakin mengukuhkan status Terence Crawford sebagai petinju terbaik pound-for-pound di dunia. Benar-benar sulit untuk menyangkal pernyataan itu setelah melihat betapa Crawford berhasil mengendalikan permainan melawan Spence Jr., yang sebelumnya merupakan juara kelas welter yang tak terkalahkan.

Dalam pertarungan itu, Crawford benar-benar mendominasi sejak ronde kedua, di mana dia mampu menjatuhkan lawannya. Dengan penuh ketekunan, dia terus menekan hingga ronde kesembilan, di mana Harvey Dock akhirnya memutuskan bahwa malam Spence Jr. harus berakhir.

Deretan KO terbaik dari Crawford Baru-baru ini, Sports Brief melaporkan lima KO terbaik yang pernah dibuat oleh Crawford.

Dalam daftar tersebut, termasuk kemenangan-kemenangan epiknya melawan Yuriorkis Gamboa, Julius Indongo, Andre Gorges, Shawn Porter, dan Kell Brook.

Dengan tambahan kemenangan TKO di ronde kesembilan atas Spence Jr., kini Terence Crawford telah mencatatkan 31 kemenangan KO dalam karirnya yang cemerlang ini. Sebuah prestasi luar biasa yang akan dikenang dalam sejarah tinju dunia! (tn)

Kisah Seru di Dunia Formula 1: Bos Tim Alpine Mengungkapkan Rasa Kecewa Atas Pergantian Posisi di Tengah Musim

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button