Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Revolusi di Old Trafford: Jim Ratcliffe Resmi ‘Ngacir’ ke Manchester United!

Waktu.news | Kini tampaknya semua kekhawatiran besar Cristiano Ronaldo tentang Manchester United bakal mendapatkan perhatian serius, setelah lebih dari setahun sang megabintang Portugal itu hengkang dari klub.

Bos miliarder asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe, baru saja melesat masuk dengan investasi gila sebesar £1.3 miliar untuk menggondol 23 persen saham Manchester United. Ini menandai dimulainya era baru di puncak hierarki klub.

Yang menarik dari kesepakatan ini adalah jika investasi infrastruktur Jim Ratcliffe menghasilkan lebih banyak saham, maka sahamnya akan ngebut naik sampai 29 persen!

The Independent melaporkan bahwa tim INEOS yang dikomandoi Ratcliffe punya rencana jangka panjang selama delapan tahun untuk menangani segala macam masalah di Old Trafford.

Dalam skenario terbaik, stadion Old Trafford akan ‘ngehitz’ dan kapasitasnya dinaikkan hingga 90.000 penonton. Tapi, nih, jangan heran kalau ternyata mereka malah bangun stadion baru. Keren, kan?

Football Insider melaporkan, biaya untuk stadion baru itu mencapai kisaran £2 miliar! Dan katanya, sosok di balik inisiatif gila ini adalah Dave Brailsford, sang direktur INEOS yang punya peran penting dalam me-review kondisi klub.

Ngomongin fasilitas, inget gak Cristiano Ronaldo waktu Oktober 2022 kemarin? Dia ngasih kode keras tentang salah satu alasan kegagalan Manchester United di lapangan. Saat diwawancara bareng Piers Morgan, Ronaldo ngeluh bahwa beberapa fasilitas United masih zaman batu, kayaknya nggak banyak berubah sejak dia cabut dari klub pada 2009 lalu.

Eh, tapi, yang lebih seru lagi, nih. Waktu.news juga ngerilis kabar bahwa Eliud Kipchoge, si manusia cepat yang pernah ngerjain marathon dalam waktu kurang dari 2 jam, nyambut baik kepemilikan baru Manchester United oleh Ratcliffe. Mereka sebelumnya udah punya sejarah bareng waktu Ratcliffe ngebiayain tantangan marathon 1:59 Kipchoge di Vienna!

Jadi, gimana menurut kalian? Old Trafford bakal lebih keren lagi atau malah jadi lebih sakti dengan kepemilikan baru ini? Yuk, kita saksikan bareng-bareng! (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button