Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Hukrim

Dukung Kebijakan Kapolri, Polres Buol Gelar Penghijauan dan Ketahanan Pangan

Untuk mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait penghijauan lingkungan dan ketahanan pangan, Polres Buol mengadakan kegiatan penanaman ratusan pohon, pelepasan bibit ikan, dan penanaman jagung pada Kamis (27/06/24).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Buol, serta Pejabat Utama (PJU) Polres, personel Polres, dan pengurus Bhayangkari Cabang Buol.

Sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78, kegiatan ini mencakup penghijauan dan ketahanan pangan. Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH, yang bertanggung jawab atas kegiatan ini, menjelaskan bahwa pohon buah yang ditanam terdiri dari bibit pohon mangga, alpukat, dan jambu. Selain itu, dilakukan juga pelepasan bibit ikan di kolam area Aspol Polres serta penanaman jagung di kebun Aspol Polres.

“Jenis pohon buah yang kami tanam meliputi mangga, alpukat, dan jambu. Untuk ketahanan pangan, kami juga melepas bibit ikan di kolam area Aspol Polres dan menanam jagung di kebun Aspol Polres,” ujar AKP Sunaryo.

Kapolres Buol, melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan Kapolri untuk mendukung penghijauan lingkungan dan ketahanan pangan. Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78 dan dilakukan secara serentak.

“Penanaman pohon produktif, pelepasan bibit ikan di kolam, dan penanaman jagung adalah bagian dari implementasi kebijakan Kapolri dalam mendukung penghijauan lingkungan dan ketahanan pangan, yang hari ini dilaksanakan serentak bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Ipda Ridwan.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button