Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Ekonomi

Keputusan Tegas! BKN Melangkah Langkah untuk Menyikapi Potensi Kecurangan CPNS

Tinta.news | Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbicara tegas kepada semua peserta CPNS 2023: jangan bermain-main dengan proses seleksi ini.

Pemerintah, melalui Kementerian PAN-RB, sedang merumuskan rencana besar untuk memodernisasi birokrasi dan meningkatkan standar ASN agar setara dengan yang ada di dunia internasional.

Jika ada tanda-tanda kecurangan, BKN tidak akan tinggal diam. Mereka akan membentuk tim investigasi yang akan bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Seluruh panitia CASN juga akan memberikan dukungan penuh.

Artinya, jika ada oknum tertentu yang berusaha memanipulasi seleksi, mereka akan mendapat peringatan keras hingga sanksi berat dari berbagai pihak penyelenggara.

Bagi BKN, mereka siap untuk mendiskualifikasi dan mengambil tindakan hukum terhadap siapapun yang terlibat dalam kecurangan saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlangsung.

Nur Hasan, Direktur Pengaswasan dan Pengendalian II BKN RI, memberikan pesan yang sangat jelas: “Untuk menghindari peluang bagi oknum-oknum yang mencoba memanfaatkan momen seleksi ini, BKN akan selalu mengingatkan dan menyarankan kepada semua calon pelamar. Merujuklah pada sumber informasi resmi pemerintah dan akun media sosial resmi instansi lainnya.”

Jadi, bagi semua calon pelamar CASN yang akan menjalani berbagai tahapan seleksi, bijaklah dalam tindakan Anda.

“Jangan biarkan diri Anda terlibat dalam tindakan penyalahgunaan seleksi ini. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari peringatan atau sanksi serius yang mungkin dikenakan,” tandasnya dengan tegas. (red)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button