Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Pelantikan Meriah IKA PMII Sulut di Hotel Sutanraja: Zulkarnain Kamaru Pimpin Kepengurusan Baru

Pada Minggu (07/07/2024), di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, berlangsung pelantikan resmi Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW-IKA PMII) Sulawesi Utara (Sulut) untuk masa khidmat 2023-2028.

Acara pelantikan yang penuh kemeriahan dan semangat kebersamaan ini dimulai dengan pertunjukan tarian daerah khas Bolaang Mongondow, seperti Tuitan dan Kabela.

Ratusan kader PMII, termasuk Pengurus Cabang IKA PMII dari berbagai daerah di Sulut dan Gorontalo, turut hadir memeriahkan momen bersejarah tersebut.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Bendahara Umum PB IKA PMII, H. Sudarto, yang melantik puluhan pengurus wilayah IKA PMII Sulut yang dinahkodai oleh Zulkarnain Kamaru.

Dalam sambutannya, Ketua PW IKA PMII Sulut, Zulkarnain Kamaru, menyoroti peran signifikan IKA PMII dalam bidang sosial, ekonomi, dan politik di Sulut.

“Kehadiran IKA PMII adalah sebuah proses evolusi warga pergerakan. Para alumni PMII bukan hanya terbentuk secara kuantitatif, tetapi juga dibentuk secara kualitatif,” ujar Zulkarnain.

Zulkarnain, yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Bolsel, menegaskan arah dan tujuan IKA PMII Sulut serta kontribusinya bagi kehidupan berbangsa.

“Kehadiran IKA PMII menegaskan dimensi sosio ekonomi politik untuk arah dan cita-cita luhur ke depannya,” lanjut Zulkarnain, yang akrab disapa ZK dan juga anggota DPRD Kabupaten Bolsel.

Ketua Majelis Pertimbangan PW IKA PMII Sulut, yang juga Ketua PW GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi, menyampaikan selamat kepada pengurus wilayah yang baru dilantik.

“Di manapun dan dalam situasi apapun, jika mentalnya PMII, maka kuncinya adalah persahabatan,” ungkap Yusra, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut.

Yusra mengingatkan akan tantangan dan tanggung jawab besar yang dihadapi para alumni PMII.

“Ke depannya, alumni kader-kader PMII harus lebih progresif untuk menghadapi tantangan bersama,” tambahnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, Limi Mokodompit, juga memberikan sambutannya.

“Ini merupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebab IKA PMII memiliki peran strategis dalam mendorong kemajuan dan pembangunan di Sulawesi Utara, khususnya dalam bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan,” ujar Limi.

Ia berharap para alumni PMII dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi Sulut.

“Saya yakin IKA PMII Sulut dapat menjadi penggerak perubahan di masyarakat,” kata Limi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat dari provinsi, pejabat daerah seperti Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, serta tokoh-tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, dan tamu undangan lainnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button