Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

BNPB Turun ke Bolmong: Bantuan dan Perhatian Langsung dari Pusat

Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turun ke Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tidak hanya untuk meninjau kerusakan infrastruktur namun juga menyerahkan bantuan kepada pemerintah daerah.

Dipimpin oleh tenaga ahli BNPB, Brigjen TNI Lukmansyah, kunjungan tersebut melibatkan juga Brigjen TNI Bambang Eko Pratolo, Kasubdit dukungan pengerahan logistik dan peralatan Tono Sumarsono, serta tim ahli lainnya seperti Fuad Tasman dan Teguh Pratama dari BNPB.

Bantuan yang diserahkan mencakup uang tunai sebesar 200 juta rupiah dan berbagai peralatan darurat seperti tenda pengungsi, sembako, matras, selimut, dan peralatan teknis lainnya seperti pompa Alkon dan genset.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bolmong, dr Jusnan Calamento Mokoginta, bersama dengan para pejabat daerah menyambut kunjungan ini dengan penuh syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Kami telah menyampaikan laporan kepada BNPB. Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan ini,” ujar Jusnan.

Tim BNPB juga telah mencatat laporan mengenai kerusakan infrastruktur dan lahan pertanian, yang akan segera dikomunikasikan dengan berbagai kementerian terkait seperti Kementerian Pertanian dan Perkebunan, Kementerian PUPR, serta Kementerian Sosial untuk koordinasi lebih lanjut.

Brigjen TNI Lukmansyah menegaskan, bahwa bantuan darurat yang disampaikan saat ini adalah untuk keperluan mendesak, sementara proposal lebih lanjut akan segera diajukan untuk mempercepat bantuan jangka panjang dari pemerintah.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button