Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Pj Bupati Bolmut Salurkan Bantuan Traktor dan Pompa Air kepada Kelompok Tani

Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, yang menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada tanggal 20 Juni 2024, mengadakan acara serah terima Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk berbagai Kelompok Tani se-Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Pohohimbunga, Kantor Bupati, dan dihadiri oleh banyak undangan.

Pada acara tersebut, Pj Bupati secara simbolis menyerahkan sejumlah Alsintan kepada para penerima yang hadir. Bantuan yang diberikan meliputi 5 unit traktor roda 4 (Tr4), 20 unit traktor roda 2 (Tr2), serta 27 unit pompa air dengan diameter 3 inci.

Selain serah terima bantuan, acara ini juga menyertakan penandatanganan beberapa dokumen penting. Dokumen tersebut mencakup surat perjanjian penggunaan brigade Alsintan, berita acara pinjam pakai Alsintan, dan surat pernyataan pengelolaan dari Kelompok Tani.

Dalam sambutannya, Dr. Sirajudin Lasena berharap agar Alsintan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani. Beliau menegaskan bahwa tujuan utama dari pengadaan Alsintan ini adalah untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Dengan adanya bantuan ini, kita berharap hasil pertanian di daerah kita dapat meningkat secara signifikan,” ujar Lasena dengan optimis.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button