Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Berkilau di Puncak: Boltim Raih Opini WTP di Pemeriksaan Keuangan 2023

Saat Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mencatat prestasi gemilang. Di bawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM), Boltim meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara.

Dr. Arief Fadillah SE MM CSFA, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut, berharap agar kepala daerah selalu menjadikan kesejahteraan rakyat sebagai prioritas utama dalam pengelolaan dana publik. “Mengelola setiap rupiah uang negara untuk kesejahteraan rakyat adalah bagian dari cita-cita pendiri bangsa,” paparnya.

Prestasi Boltim bukanlah hal baru. Ini adalah ke-11 kalinya mereka meraih Opini WTP secara berturut-turut, menjadikannya salah satu yang terbaik di Sulawesi Utara dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Bahkan, kali ini, Boltim mencatat Opini WTP Murni tanpa paragraf, pencapaian yang membanggakan untuk kedua kalinya.

Bupati SSM mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim atas ketaatan dan kerja keras dalam menyajikan pertanggungjawaban keuangan yang sesuai aturan. “Kalian telah bekerja dengan baik, terutama dalam hal menyajikan pertanggungjawaban keuangan yang taat aturan,” ungkapnya.

Prestasi ini tak lepas dari bimbingan dan dukungan BPKP perwakilan Manado dan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Mereka membantu Pemkab Boltim mempertahankan Opini WTP selama 11 kali berturut-turut.

Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun 2023 turut dihadiri oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja serta 6 Bupati/Wali Kota dan Ketua DPRD dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, menjadi momen yang memperkuat solidaritas antar-pemerintahan daerah.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button