✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Safari Ramadhan Pemda Bolmut: Keberkahan dan Kebaikan Menyapa Bolangitang Barat

Dalam semarak bulan suci Ramadhan, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tak kenal lelah menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan. Pada tanggal 20 Maret 2024, kota kecamatan Bolangitang Barat menjadi saksi kehangatan kegiatan yang dilakukan oleh tim safari tersebut.

Dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, Tim I safari Ramadhan menjalankan misi mulianya dengan mengunjungi Masjid Al Khairaat di desa Sonuo. Tak hanya sekedar melakukan ibadah sholat isya, terawih, dan witir berjamaah, tetapi juga menyelenggarakan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Iswan Sya’ban, S.Pd.I.

Namun, kegiatan tak hanya sebatas ritual keagamaan semata. Moment penting pun terjadi dengan pengukuhan pengurus Masjelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bolangitang Barat yang dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Bolmut, Hamdan Pohontu, S.Ag, M.Pd. Tak lupa, bantuan hibah senilai 25 Juta Rupiah diserahkan untuk BTM Al-Khairaat desa Sonuo, dan bantuan hiba uang senilai Rp. 50.000.000 untuk BTM Almadinah desa Keimanga kecamatan Bolangitang Barat. Bantuan berupa Al-Quran dari Kementerian Agama Bolmut dan bantuan bahan natura juga diberikan kepada kaum Duafa.

Tak mau kalah, Tim II Safari Ramadhan Pemda Bolmut yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, turut menyemarakkan suasana di Masjid Al Madinah desa Keimanga.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bolmut menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan tim safari Ramadhan. “Kunjungan safari Ramadhan ini merupakan bentuk silaturahmi Pemda Bolmut. Semoga dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, kita semua dapat meningkatkan kualitas ibadah serta menjalin kembali tali silaturahmi,” ujarnya.

Kehadiran tim safari Ramadhan tidak hanya menjadi momen kebersamaan dalam beribadah, namun juga sebagai wujud nyata dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Semoga semangat kebaikan dan kebersamaan ini terus mengalir dan memberi berkah bagi seluruh warga Bolang Mongondow Utara.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button