✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Menuju Merah Putih: Seleksi Paskibraka Bolmong, Deteksi Kesehatan Jadi Sorotan Utama

Semangat kemerdekaan membara di Kabupaten Bolmong! Pemkab Bolmong telah memulai seleksi untuk calon peserta pasukan pengibar bendera (paskibraka) yang akan berperan penting dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang. Namun, seleksi kali ini tidak hanya soal administrasi belaka, tetapi juga melibatkan aspek kesehatan sebagai penilaian utama.

Pada Kamis, 7 Maret 2024, aula Hotel Atlantik di Kelurahan Inobonto, kecamatan Bolaang menjadi saksi ketegangan dan semangat. Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong bergabung dalam proses pemeriksaan kesehatan fisik calon peserta paskibraka.

“I Ketut Kolak, Kepala Dinas Kesehatan, mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan adalah kunci utama untuk memastikan kesejahteraan jasmani para peserta. Seorang dokter dan dua perawat terampil telah ditugaskan untuk menjalankan tugas penting ini,” ungkap Kolak dengan penuh semangat.

Tidak hanya sekadar mengukur tinggi dan berat badan, para calon paskibraka juga menjalani serangkaian tes kesehatan yang mendalam. Mulai dari tekanan darah, saturasi oksigen, hingga tes buta warna, semuanya menjadi bagian dari penilaian yang cermat.

“Bukan hanya itu, kita juga memeriksa aspek fisik lainnya seperti tulang belakang, bentuk bahu, lengan, kaki, dan jari kaki. Setiap detail menjadi penting untuk memastikan kebugaran yang optimal,” jelas Kolak.

Proses seleksi tidak berhenti di sana. Para peserta juga harus menjalani wawancara menyeluruh yang mencakup berbagai aspek kesehatan. Mulai dari riwayat penyakit, kebiasaan merokok, hingga kondisi kesehatan yang pernah diderita, semuanya menjadi sorotan dalam tes ini.

“Saat wawancara, kami menanyakan segala hal mulai dari riwayat penyakit hingga pola hidup sehari-hari. Ini penting untuk memahami kondisi kesehatan secara menyeluruh,” tambah Kolak dengan tegas.

Sementara itu, Yusuf Detu, Sekretaris Dinkes Bolmong, menegaskan komitmen pihaknya untuk terus mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan. “Kami siap mendukung setiap program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Bolmong,” tandas Detu penuh semangat.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, seleksi calon paskibraka di Bolmong tidak hanya menjadi ajang untuk menemukan yang terbaik, tetapi juga untuk memastikan bahwa para peserta siap dengan segala tantangan yang akan mereka hadapi.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button