✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

DPUTR Bolmut Bergerak Cepat: Antisipasi Banjir dan Longsor di Tengah Cuaca Tak Bersahabat

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengambil langkah cepat dalam menghadapi tantangan banjir dan longsor yang mengintai beberapa titik rawan.

Rudini Masuara, sang Kepala DPUTR Bolmut, memastikan bahwa pihaknya tetap waspada menghadapi kondisi cuaca yang tak menentu. Mereka telah menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi potensi longsor di titik-titik yang rawan.

“Tidak membuang waktu, tim DPUTR langsung turun ke lapangan untuk membersihkan area yang terkena dampak longsor, terutama di wilayah Pinogaluman dan Kaidipang. Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Balai Prasarana Jalan Nasional Bolmut, serta kepala BPJN Sulut yang turut membantu upaya kami,” ujar Rudini pada Jumat (1/3/2024).

Selain itu, Rudini juga menghimbau kepada seluruh warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor untuk tetap waspada. “Situasi cuaca yang tidak menentu bisa berubah menjadi ekstrem kapan saja. Oleh karena itu, kami mengimbau agar seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah rawan, baik banjir maupun longsor, untuk selalu waspada dan siap bertindak,” tambah Rudini.

Dengan langkah proaktif dan perhatian terhadap keselamatan warga, DPUTR Bolmut menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di tengah ketidakpastian cuaca.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button