✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Puncak Perayaan Hari Pers Nasional Ke-78 di Kabupaten Buol: Dialog Kedaerahan dan Harapan Menuju Masa Depan Gemilang

Gelaran megah Hari Pers Nasional Ke-78 di Kabupaten Buol memasuki babak puncaknya di Aula Gedung SKB Buol pada Kamis, 22 Februari 2024. Dalam sorotan acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Pers Independen (KOPI) Buol, tema dialog kedaerahan yang diusung adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Daerah, Menuju Buol Maju dan Kondusif”.

Rupanya, acara diskusi yang ramai ini berhasil mengumpulkan sejumlah elit dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perwakilan lembaga dan institusi lainnya. Tak ketinggalan, hadir juga tokoh masyarakat, pemuda, serta pelajar dan mahasiswa yang turut meramaikan suasana.

Ketua panitia kegiatan, Ruslan Panigoro, dalam sambutannya, dengan rendah hati meminta maaf atas penundaan pelaksanaan HPN ke-78 yang semestinya digelar pada tanggal 9 Februari 2024. Hal ini disebabkan oleh adanya agenda penting Pemilu 2024.

“Saat proses Pemilu 2024 sedang berlangsung, kami berharap agar pers di Kabupaten Buol tetap menjadi penjaga perdamaian dan keharmonisan, membantu menciptakan suasana demokrasi yang sehat dan damai,” ungkap Ruslan dengan tulus, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Husni Sese, Ketua Komunitas Pers Independen Buol. Menurutnya, momen peringatan HPN tahun ini, selain membahas upaya untuk menjadikan Buol maju dan kondusif, seharusnya juga memberikan perhatian khusus terhadap citra Kabupaten Buol dalam memperkenalkan produk-produk lokal yang berpotensi ekonomis, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, perayaan Hari Pers Nasional Ke-78 di Kabupaten Buol, yang tengah berlangsung di Aula SKB, masih berjalan dengan lancar dan tertib. Suasana penuh semangat dan harapan terpancar dari setiap peserta yang turut serta merayakan momentum bersejarah ini.

Via
Tinta
Sumber
Suarautara

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button