Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Bandara Baru Bakal Jadi Kilauan Gemerlap Bolaang Mongondow Raya: Mulai Operasi di Bulan Februari!

Tinta.news – Gembira tak terkira akan menyapa kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) seiring dengan kehadiran bandara baru yang bakal menjadi bintang gemerlap Bolaang Mongondow Raya (BMR). Pesawat-pesawat pun siap mendarat di Bandara Bolmong yang megah, berlokasi di desa Lalow, kecamatan Lolak.

Rencananya, panggung operasionalitas bandara ini akan dibuka pada Minggu ketiga bulan Februari mendatang, seperti yang diungkapkan oleh sosok berwibawa, Kepala Bandara Naha dan Bolmong, Dwi Ariyanto, pada Selasa kemarin (17/1/2024).

Dwi menjelaskan bahwa saat ini tengah berlangsung proses lelang subsidi angkutan udara, yang diprediksi akan mencapai puncaknya dengan penandatanganan kontrak paket subsidi angkutan udara pada minggu kedua bulan Februari. Namun, cerita di balik kemegahan ini juga menyimpan sedikit keterlambatan, setelah dua kali lelang yang mengalami kegagalan, pertama pada bulan November 2023 dan yang kedua pada Januari 2024. Kini, lelang kembali digelar untuk yang ketiga kalinya.

“Operasionalitas sedikit terlambat karena sudah dilelang dua kali, yang pertama pada bulan November 2023 dan yang kedua pada Januari 2024. Saat ini sedang berlangsung lelang yang ketiga,” ungkap Dwi dengan nada semangat.

Tak lupa, Dwi memberikan kilas balik mengenai kemajuan pembangunan bandara. Menurutnya, landasan pacu bandara telah selesai 100 persen, sementara pembangunan terminal bandara juga telah mencapai 83,68 persen berdasarkan hasil pemantauan lapangan dari Direktorat Bandara Udara.

Dengan total anggaran pembangunan mencapai sekitar Rp 397 Milyar dari tahun 2018 hingga 2024, Dwi berharap bahwa bulan depan bandara ini akan mulai beroperasi. “Semoga bulan depan sudah mulai beroperasi dan pemenang lelang untuk angkutan udara sudah ada,” tambah Dwi dengan senyum optimisnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Ahmad Yani Damopolii, memberikan apresiasi atas kerja keras Kepala Bandara Bolmong yang sebentar lagi akan mengantar BMR memasuki era penerbangan baru. “Ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Bolmong Raya karena bandara satu-satunya di BMR. Saya salut dengan kinerja kepala bandara Naha dan Bolmong,” tutupnya dengan bangga. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button