Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Sosialisasi di Pantai Batu Pinagut: Sangadi dan Aparatur Desa Dapat Perlindungan Ketenagakerjaan!

Boroko, 6 Desember 2023 Tinta.news – Atraksi terbaru meramaikan Pantai Batu Pinagut ketika Penjabat Bupati , Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si,” secara resmi membuka Pesta Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk Aparatur Pemerintah Desa.

Gedung Wanita di kawasan wisata Pantai Batu Pinagut menjadi saksi ketika perangkat desa Inomunga Utara menerima sertifikat kepesertaan dengan penuh semangat. Pada saat sambutan yang penuh semangat dari Pj Bupati, yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, ada penegasan tegas terkait instruksi keren dari Presiden nomor 2 tahun 2021.

Pemerintah daerah beraksi dengan mengubah status pegawai pemerintah non-ASN, seperti sangadi dan aparat desa, menjadi peserta aktif dalam BPJS Ketenagakerjaan. Program BPJS Ketenagakerjaan menyajikan paket kece: Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Tabungan Hari Tua (THT) untuk sangadi dan aparat desa. Dan, tentunya, tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa.

Tahun 2024 disorot sebagai tahun kebangkitan, dengan harapan 106 desa sudah bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penganggaran pelindungan jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi kunci agar semua perangkat desa bisa bekerja tanpa cemas. Keren, bukan?

Rame-rame hadir dalam pesta ini, ada Kajari Bolmut yang mewakili kece-nya, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu, Syafril Muin, ST, bersama timnya yang kompak. Tak ketinggalan, pimpinan OPD, dan tentu saja, para Sangadi yang memeriahkan suasana. Ayo, para aparatur desa, berjuang tanpa cemas! (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button