Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Persaingan Sengit di Pilkada Manado 2024: Jimmy Rimba Rogi Siap Bertarung

Pertarungan politik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. Sejumlah tokoh dengan kekuatan politik yang signifikan bersiap memanaskan kompetisi, khususnya di Kota Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu nama yang dipastikan turut bertarung adalah Jimmy Rimba Rogi, atau lebih dikenal sebagai Imba. Mantan Wali Kota Manado periode 2005-2008 dan Ketua DPRD Kota Manado periode 2004-2005 ini telah memulai gerakan politiknya dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Manado di beberapa partai politik, termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Perindo pada Kamis, 16 Mei 2024.

Di kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Ringroad Manado, Imba yang diwawancarai oleh sejumlah media menyatakan bahwa dirinya ditugaskan oleh Partai Golkar untuk membentuk koalisi dengan partai lain.

“Partai Golkar hanya mendapatkan lima kursi di DPRD,” kata Imba.

Ia menambahkan bahwa lebih banyak dukungan dari partai politik akan lebih baik. “Semakin banyak dukungan dari partai politik, tentu lebih bagus,” ujarnya.

Imba juga menegaskan bahwa meskipun pernah tersandung masalah hukum saat menjabat sebagai Wali Kota Manado, ia telah menyelesaikan semua hukuman dan kini memenuhi syarat untuk kembali berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

“Sekarang saya adalah warga negara yang bebas. Semua tuntutan hukum telah saya jalani, termasuk jeda lima tahun yang ditetapkan. Nanti kalian lihat, jika saya terpilih kembali sebagai wali kota, saya tidak akan menjadi mantan napi lagi,” tegas Imba.

Imba menyatakan visinya dengan singkat namun jelas: “Ingat Imba, Ingat Manado.” Ia menekankan bahwa Manado harus menjadi kota yang indah, maju, bersih, dan aman, serta berkomitmen untuk memenuhi keinginan rakyat.

“Dan apa yang rakyat mau, itulah yang saya mau,” tutup Imba.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button