Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Rapat Zonasi Kampanye Pemilu 2024 di Bolsel: Parpol Bersiap Beraksi di Lokasi

Tinta.news – Di tengah sorak-sorai aula Kantor Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, telah terjadi pertemuan epik! Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel menggelar sesi brainstorming bernuansa hangat tentang Zonasi Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024 pada Jumat (19/01/2024).

Hadir dalam acara spektakuler ini adalah berbagai elemen masyarakat, mulai dari para penguasa hati dan perwakilan Parpol yang bakal ngebut di Pemilu 2024, TNI/Polri yang siap beraksi, hingga jajaran penguasa Kesbagpol, Pol-PP, Camat, dan tentunya bintang-bintang terang KPPS se-Kabupaten Bolsel.

Panggung dibuka oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Bolsel, yaitu Liswan Lumali, yang tampil memesona bersama sang pendamping, yaitu Ketua Divisi Sosdikli, Parmas, dan SDM, Marlia Lumali.

Liswan dengan karismanya mengatakan bahwa acara ini adalah ritual penting untuk menjadikan proses Pemilu 2024 semulus sutra. “Terutama pada saat kita menentukan zona-zona untuk Kampanye Rapat Umum yang akan segera kita jalani,” ucap Liswan dengan senyum.

Dalam sambutannya, Liswan memberi wejangan bijak kepada Parpol peserta Pemilu 2024, yaitu: jangan bawa anak-anak di bawah umur saat melakukan aksi panggung politik. “Sisanya akan dijelaskan dengan gaya keren oleh Kadiv Sosdikli, Parmas, dan SDM,” tambah Liswan sambil berjingkrak.

Sementara itu, sang bintang lainnya, Kadiv Sosdikli, Parmas, dan SDM, Marlia Lumali, berbicara tentang lokasi di Kabupaten Bolsel yang bakal jadi panggung hiburan politik. Ada 38 titik yang sudah disiapkan, semuanya berupa lapangan olahraga yang mendapat izin khusus dari Pemerintah Desa.

Tapi, ada twist menarik! Parpol punya usulan keren untuk menambah jumlah tempat aksi politik di Kecamatan Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur. Marlia langsung menyatakan, “Soal usulan lokasi, kita akan mengajak Camat dan Pemerintah Desa yang punya lapangan olahraga untuk segera berkoordinasi.”

Pertunjukan teknis yang harus disiapkan oleh Parpol peserta Pemilu tak kalah seru. Sesuai dengan aturan PKPU No 15 Tahun 2023, Parpol harus punya STTP sehari sebelum acara. Selain itu, dilarang keras menggunakan tribun di lapangan, jadi panggungnya harus siapkan sendiri oleh para bintang politik.

“Jangan lupa, setelah acara selesai, kebersihan tetap jadi bintang utama yang harus dijaga,” pungkas Marlia sambil berpose seperti bintang film terkenal. (red)

Dan sekarang, inilah lokasi-lokasi Kampanye Rapat Umum di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk Pemilu 2024!

Kecamatan Bolaang Uki:

  1. Desa Dudepo
  2. Desa Tabilaa
  3. Desa Tangagah
  4. Desa Salongo
  5. Desa Pinolantungan

Kecamatan Pinolosian:

  1. Desa Nunuk
  2. Desa Linawan
  3. Desa Linawan I
  4. Desa Lungkap
  5. Desa Kombot

Kecamatan Helumo:

  1. Desa Biniha Timur
  2. Desa Soputa
  3. Desa Pangia
  4. Desa Motoluhu
  5. Desa Halabolu
  6. Desa Duminanga
  7. Desa Sinandaka

Kecamatan Tomini:

  1. Desa Pakuku Jaya
  2. Desa Tolutu
  3. Desa Milangodaa
  4. Desa Milangodaa Utara

Kecamatan Posigadan:

  1. Desa Inosota
  2. Desa Tonala
  3. Desa Luwoo
  4. Desa Meyambanga
  5. Desa Sinombayuga
  6. Desa Iloheluma
  7. Desa Lion
  8. Desa Momalia I
  9. Desa Molosifat
  10. Desa Sakti
  11. Desa Saibuah
  12. Desa Pilolahunga
  13. Desa Momalia II
  14. Desa Momalia III
  15. Desa Manggadaa

Kecamatan Pinolosian Timur:

  1. Desa Dumangin A

Kecamatan Pinolosian Tengah:

  1. Desa Tobayangan Selatan

Catatan: Semua lokasi siap membuatmu terpesona di lapangan olahraga!

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button