Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Gelombang Antusiasme: Siapa Pendamping Ideal untuk Hamdan Datunsolang dalam Pilkada Bolmut 2024?

Tinta.news – Munculnya tiga nama potensial dari kalangan politisi dan birokrat telah menambah semarak dinamika Pilkada Bolmut yang dijadwalkan tahun ini. Ketiga figur ini, yakni Penjabat (Pj) Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, dan Politisi Partai Perindo, Suriansyah Korompot, disorot sebagai sosok yang memiliki potensi untuk mendampingi Hamdan Datunsolang (HD) dalam pertarungan politik mendatang.

“Masyarakat di Bintauna merasa tiga tokoh ini sangat cocok mendampingi HD,” ujar seorang warga yang meminta identitasnya dijaga kerahasiaannya.

Warga Desa Busisingo, Kecamatan Sangkub, juga turut menyuarakan pandangan serupa. Menurutnya, ketiga nama tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat.

“Di sini, selalu muncul nama-nama tersebut sebagai bakal calon Wakil Bupati. Ini benar-benar jadi sorotan,” ungkap warga dengan tegas, sembari meminta nama dirahasiakan.

Sebelumnya, Hamdan Datunsolang sudah menjadi satu-satunya tokoh yang telah diputuskan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrat Bolmut sebagai bakal calon Bupati dalam Pilkada Bolmut yang rencananya akan digelar pada November mendatang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman antara DPC Partai Demokrat Bolmut dan DPD Demokrat Sulut. Elly Engelbert Lasut (E2L), Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, membacakan nota kesepahaman tersebut di hadapan ratusan simpatisan Partai Demokrat yang memadati Rakercab Demokrat Bolmut di Objek Wisata Bintauna Beach (WBB) Desa Minanga, Kecamatan Bintauna, pada Kamis, 18 Januari 2024. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button