Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Mengukir Prestasi: Bupati Bolmong Utara Hadiri Sosialisasi Pelayanan Publik Tahun 2025

Dr. Sirajudin Lasena SE MEc Dev, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, memenuhi undangan untuk menghadiri Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2025 yang digelar oleh Ombudsman RI di Luwansa Hotel Manado, pada Selasa (2/7).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut, Dr (HC) Olly Dondokambey SE, yang turut dihadiri oleh kepala daerah dari seluruh Sulut, termasuk Dr. Sirajudin Lasena. Gubernur dengan bangga memberikan apresiasi kepada Ombudsman dan kepala daerah Sulut atas peningkatan signifikan dalam kualitas layanan publik, yang kini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

J. Hutabarat dari Ombudsman RI mengungkapkan bahwa pelayanan publik di Sulut, termasuk di Bolaang Mongondow Utara, telah mengalami peningkatan drastis dengan seluruh daerahnya berada dalam Zona Hijau. Ini merupakan hasil kolaborasi semua pihak dalam upaya meningkatkan standar layanan publik di wilayah ini.

Berdasarkan data Ombudsman RI tahun 2023, Sulut berhasil meningkatkan indeks kepuasan pelayanan publiknya hingga mencapai 70 persen, yang sebelumnya berada dalam kategori Zona Kuning dan Merah pada tahun 2022. Hutabarat berharap Sulut mampu kembali meraih peringkat terbaik dalam penilaian nasional terkait pelayanan publik.

Di tahun 2023, Bolaang Mongondow Utara khususnya berhasil masuk ke dalam Zona Hijau, sebagai bukti komitmen Pemerintah Kabupaten untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik demi kesejahteraan masyarakat. Dr. Sirajudin Lasena SE MEc Dev menegaskan bahwa salah satu langkah nyata yang telah diambil adalah pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Lapangan Kembar Boroko.

Supriadi Goma, Kabag Ortal Pemda Bolaang Mongondow Utara, optimis bahwa hasil penilaian Ombudsman RI tahun ini akan semakin memperbaiki citra daerah dalam hal pelayanan publik.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button