Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Bupati Minahasa Selatan Intensifkan Kunjungan ke Kementerian untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Selama dua minggu terakhir, Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH., telah melakukan kunjungan kerja secara marathon ke beberapa kementerian di Jakarta. Kunjungan ini menunjukkan dedikasi beliau terhadap kebutuhan masyarakat Minahasa Selatan, terutama di bidang kesehatan.

Salah satu bentuk perhatian ini terlihat dari kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Rabu, 19 Juni 2024. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan RI.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Franky Donny Wongkar, SH., membahas beberapa isu penting. Ini termasuk permohonan bantuan alat fogging, jaminan ketersediaan vaksin dasar yang belum terpenuhi untuk tahun 2024, serta permohonan sarana, prasarana, dan alat kesehatan untuk Puskesmas. Selain itu, pembahasan juga mencakup peningkatan mutu pelayanan setelah akreditasi, penetapan sebagai lokus Sentinel ILI, dan percepatan penurunan angka stunting.

Bupati Minahasa Selatan dan rombongannya diterima oleh Plh. Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr. Primas Yosephine, MKM., Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia Ditjen Kesehatan Masyarakat, dr. Nida Rohmawati, MPH., serta perwakilan Direktorat Mutu Pelayanan Kesehatan Ditjen Pelayanan Kesehatan, Agnes Marina Lestari, A.Md.Keb, SKM. Mereka bersama-sama mengadakan rapat koordinasi dan konsultasi terkait permintaan bantuan di bidang kesehatan bagi masyarakat Minahasa Selatan. Bupati didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, serta para Kepala Puskesmas.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button