Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Pentingnya Sinergi: Penjabat Bupati Bolmut Pimpin Rakor Persiapan Pemilu 2024

Bolmut, 22 Januari (tinta) – Ruang rapat Bupati Bolaang Mongondow Utara menjadi saksi kelancaran Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev. Rakor ini diadakan dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, mengangkat tema “Koordinasi dan Evaluasi Persiapan Pemilu Tahun 2024”.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menegaskan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu, tetapi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat. Dalam pandangannya, tiga kriteria sukses Pemilu melibatkan partisipasi yang tinggi, penyelenggaraan yang demokratis, jujur, dan adil, serta pemilihan pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat.

Penjabat Bupati berharap agar pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, dan seluruh Forkopimda terus menjalin koordinasi dan sinergi yang kuat. Hal ini dianggap krusial dalam menciptakan Pemilu yang demokratis dan damai. Dalam acara ini, turut hadir berbagai pihak, termasuk Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan, S.IK, M.IK, Dandim 1303/BM Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Koordinator Wilayah Badan Intelejen Negara Yusuf Ali, S.Int, serta unsur lainnya dari pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rakor ini menjadi momentum penting untuk merajut sinergi dan menjaga semangat kolaboratif dalam menghadapi Pemilu 2024. Harapan akan Pemilu yang berkualitas dan mencerminkan kehendak rakyat menjadi landasan utama dalam setiap langkah yang diambil oleh Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button