✨ Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya!

Media Network
Otomotif

Sergio Perez Berisiko Mendapat Potongan Gaji Usai Performa Kurang Memuaskan

Tinta.news | Dominasi Red Bull Racing di paruh pertama musim Formula 1 2023 patut diapresiasi dengan 12 kemenangan beruntun dari 12 balapan yang telah digelar.

Namun, kejayaan tim Milton-Keynes ini sempat diragukan oleh ketidakpastian performa Sergio Perez, pembalap asal Meksiko, yang tampil tidak konsisten.

Meskipun Perez berada di posisi kedua dalam klasemen pembalap di belakang rekan setimnya dan juara dunia, Max Verstappen, banyak yang mempertanyakan kelanjutannya di tim Austria tersebut.

Hingga saat ini, Perez merespons isu-isu tersebut dengan tenang, namun situasi kontraknya mungkin membuatnya cemas, seperti yang dilaporkan oleh Planet F1.

Detail Kontrak Perez

Selama jeda pertengahan musim Formula 1, kontrak yang ditandatangani oleh pembalap Red Bull pada tahun 2022 menjadi sorotan. Ada spekulasi bahwa kontrak tersebut memungkinkan Perez dipindahkan dari Red Bull ke AlphaTauri, seperti yang sering terjadi dengan pembalap-pembalap Red Bull.

Meskipun kabar mengenai kemungkinan pindah tim tersebut terbukti salah, laporan lain mengungkapkan detail kontrak yang bisa berdampak pada penghasilan Perez lebih dari kursi balapnya.

Menurut informasi dari De Telegraaf, ada ketentuan dalam kontrak Perez yang menyebutkan bahwa jika ia finis di belakang rekan setimnya, Verstappen, dengan selisih 125 poin atau lebih, Red Bull berhak merevisi kesepakatan kontraknya yang bernilai jutaan euro.

Saat ini, kontrak Perez mencapai sekitar Rp.117.056.356.200,00, dengan bonus tambahan Rp. 50.167.009.800,00. Namun, saat ini ia tertinggal 125 poin dari Verstappen ketika memasuki paruh kedua musim 2023.

Perez berharap bisa mengejar ketertinggalannya dari rekan setimnya, terutama setelah ia finis lebih dari 22 detik di belakang Verstappen dalam Grand Prix Belgia di Spa.

Ambisi Musim Sergio Perez

Sebelumnya, Tinta news melaporkan bahwa Sergio Perez telah mengungkapkan target barunya untuk sisa musim ini.

Dalam wawancara dengan Sky Sports di Parc Ferme, Perez dengan jelas menyatakan ambisinya setelah mengatasi masa-masa sulitnya.

Pembalap asal Meksiko itu, seperti dikutip oleh Motorsportweek, mengatakan:

“Saya sangat berharap tidak keluar dari podium lagi dari sekarang hingga akhir tahun.

“Ini telah menjadi masa-masa sulit, tetapi saya yakin kita bisa mengatasi dan berhasil meraih banyak poin untuk tim.”

Kisah Seru di Dunia Formula 1: Bos Tim Alpine Mengungkapkan Rasa Kecewa Atas Pergantian Posisi di Tengah Musim

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button